Musibah Kebakaran di Bumirejo, Kepohbaru, Hanguskan 3 Rumah Warga

51

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa timur. Kali ini, kebakaran dialami oleh 3 (tiga) rumah milik warga yang berada di Dusun Kawung, Desa Bumirejo, RT 015, RW 003, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (6/11/2019).

Kebakaran yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik alias konsleting, yang dipadamkan oleh personil Damkar dari Pos Bantu Baureno itu, menghanguskan 3 (tiga) rumah milik warga yakni, rumah Sulikah (55), Maftukin (50) da Mat Supri (35).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo, melalui Kabid Pemadaman Sukirno membernarkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa 3 (tiga) rumah yang hangus hingga rata dengan tanah.

“Kebakaran berawal dari konsleting listrik di rumah milik Sulikah, selanjutnya kebakaran menjalar ke rumah-rumah yang ada disampingnya, yaitu rumah milik Maftukin dan Mat Supri,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu, Rabu (6/11/2019) siang.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ada kerugian materi (kermat) dalam musibah kebakaran tersebut sesesar Rp 80 juta.

Loading...

Masih menurut Mas Kirno, Sulikah mengalami kerugian sekitar Rp 60 juta dengan terbakarnya rumah yang terbuat dari kayu jati dengan ukuran 15 x 9 meter persegi.

Ditambahkan, rumah milik Maftukin mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta, dengan ukuran rumah 5 x 8 meter persegi. Rumah milik Mat Supri mengaalami kerugian sekitar Rp 10 juta dengan ukuran rumah 8 x 9 meter persegi.

Turut membantu pemadaman, anggota Polsek Kepohbaru, anggota Koramil Kepohbaru, anggota Satpol PP Kecamatan Kepohbaru, Perangkat desa setempat dan warga sekitar.

**(Kis/Mardan).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More