Mohamad Subeki Siap Pimpin Kembali Desa Mlaten, Kalitidu

81

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kampanye Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang berlangsung di Balai desa setempat, Kamis (20/6/2019) lalu, berjalan aman, tertib dan lancar.

Ada 2 (dua) calon kades yang turut berlaga dalam Pilkades Mlaten, yakni,  Lailatul Rofi’ah (26) dengan nomor urut 1 dan Mohamad Subeki (49) dengan nomor urut 2 yang juga calon incumbent itu.

Calon kades Lailatul Rofi’ah berhalangan hadir sehingga, hanya satu calon yang berkenan menyampaikan visi misi untuk programnya, jika terpilih memimpin Desa Mlaten untuk Periode 2019 – 2025 mendatang.

Visi yang diusung Mohamad Subeki adalah, bertekad melayani masyarakat dengan lebih baik dan melanjutkan pembangunan desa agar Desa Mlaten semakin maju dan rakyatnya makin sejahtera.

“Semua itu, bisa berjalan dengan baik, jika didukung sepenuhnya oleh warganya. Sebab, tanpa dukungan masyarakat, mustahil program itu bisa berjalan dengan baik,” ungkap Mohamad Subeki, dihadapan masyarakat di acara Kampanye umum Pilkades Desa Mlaten Kamis (20/6/2019).

Masih menurut Mohamad Subeki, dengan pengalaman memimpin desa selama satu periode itu, bisa menjadi bekal dan sebuah pengalaman yang sangat berharga untuk membangun Desa Mlaten agar lebih baik lagi.

Calon Kades Mlaten Mohamad Subeki saat foto bersama dengan Panitia Pilkades, usai acara Kampanye Umum Pilkades Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang berlangsung di balai desa setempat, Sabtu (20/6/2019).
Loading...

“Peningkatan palayanan desa, Kemandirian ekonomi desa melalui BUMDes (Badan Usaha Milik Desa), pemerataan pembangunan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan rakyat dan kelestarian lingkungan, menjadi misi dan program unggulan, yang bakal saya laksanakan jika terpilih lagi memimpin Desa Mlaten tercinta ini,” ungkap calon incumbent Mohamad Subeki ini.

Ditambahkan, reformasi kinerja system pemerintah desa agar bisa melayani masyarakat dengan baik, juga menjadi perhatian dari calon incumbent ini.

“Penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan transparan, penyelesaian pembangunan RTLH (Rumah Tak Layak Huni), Peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) melalui pembinaan dan pelatihan kepada masyarakat, termasuk pelatihan UMKM serta terciptanya kerjasama yang baik Pemerintah desa dengan BPD dan lembaga desa serta dengan semua pihak yang terkait,” katanya menegaskan.

Sebelumnya, ada sambutan dari Ketua Panitia Pilkades Drs Ispani, sambutan dari Plt Kepala desa Mlaten Sunaryo, yang sekaligus mewakili Camat Kalitidu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Rakyat Independen dari beberapa Warga Desa Mlaten, kepemimpinan Kades Mlaten Mohamad Subeki masih diharapkan masyarakat sehingga tak ada bakal calon yang muncul. Sedangkan Lailatul Rofi’ah yang juga adiknya Mohamad Subeki itu tampil hanya sebagai calon pendamping saja.

“Lailatul Rofi’ah itu adiknya Pak Subekhi, jadi dia hanya bersifat mendampingi saja. Sebab, mayoritas masyarakat masih ingin dipimpin oleh Pak Kades Mohamad Subeki sehingga tak ada bakal calon yang muncul di Pilkades Mlaten 2019 ini,” katanya sambil minta agar namanya tak dipublikasikan.

**(Kis/Yan).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy