Mobil Avanza Tersenggol Kereta api Barang, di Jetak, Bojonegoro. Baca Kronologinya Di Sini..!!

396

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Lagi, kecelakaan di perlintasan tanpa palang pintu terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kecelakaan antara kereta api barang kontra Mobil Toyota Avanza, di kilometer 121+900, turut wilayah Dusun Madean, Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro Kota, Selasa (25/12/2018) sekira pukul 11:34 WIB.

Kejadian itu berawal saat mobil Toyota Avanza warna merah maroon nomor polisi L 1794 EJ, yang dikemudikan Marsan Yuniar (38), warga Desa Ketajen Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo itu, melaju berjalan di jalan lingkungan di Dusun Madean Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro Kota, di dari arah barat melaju ke timur, belok kiri atau ke arah utara, hendak menuju jalan raya Bojonegoro – Cepu.

Pada saat yang bersamaan, dari arah barat ke timur, di jalur rel sisi selatan, melintas kereta api barang, Nomor KA 2506, yang melaju dari arah barat ke timur, Jurusan Jakarta – Surabaya, yang melintas di rel ganda sisi sebelah selatan.

Diduga akibat jarak pandang pengendara mobil terbatas, karena rel kereta api menikung, sehingga membuat pengemudi kedaraan tersebut tidak tahu kalau ada kereta api yang hendak melintas, sehingga membuat mobil Avanza tersebut tersenggol kereta barang hingga terpental beberapa meter.

Kapolsek Bojonegoro Kota, Kompol Eko Dhani Rinawan,SH, kepada para awakmedia membenarkan adanya kecelakaan kereta api kontra Mobil Toyota Avanza, di kilometer 121+900, turut wilayah Dusun Madean, Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro Kota, Selasa (25/12/2018) sekira pukul 11:34 WIB.

Beruntung, kendaraan tersebut hanya terserempet saja sehingga terpental beberapa meter. Pengendara tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian material sekitar Rp 20 juta, dikarenakan bempel depan mobil mengalami kerusakan berat.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat hendak melintas di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu. Sebelum melintas, sebaiknya turun dulu untuk memastikan dulu apakah ada kereta yang melintas atau tidak. Setelah kondisi aman, barulah melintas,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Dhany itu.

Dalam mobil Avanza terdapat 3 (tiga) penumpang, yakni, Virga Ayu Kusumaningtiyas (27), Anggita Oktavia Hapsari (10) dan Marsya Quinsasabilla (7), ketiganya warga Jalan Lettu Suyitno Desa Mulyoagung Kecamatan Bojonegoro Kota.

“Baik pengemudi dan 4 penumpangnya selamat dari maut tersebut,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...