Meriahnya, Fun Bike di Kota Malang Menandai Perayaan HUT Korps Perhubungan TNI-AD

55

KOTA MALANG (RAKYAT INDEPENDEN) – Kegiatan Hari ulang tahun (HUT) Korps Perhubungan TNI-AD ke-73 ini, berlangsung lebih meriah jika dibndinhkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Itu terlihat, ketika Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman,MA, ikut serta meramaikan berlangsungnya fun bike yang digelar dalam rangka memperingati HUT Korps Perhubungan TNI-AD ke-73 tersebut.

“Semoga Korps Perhubungan TNI-AD, semakin professional dalam mendukung tugas pokok TNI-AD ke depan,” jelas Pangdam, Sabtu, 1 Desember 2018 pagi.

Ternyata, tidak hanya Pangdam V/Brawijaya saja yang ikut serta meramaikan berlangsungnya fun bike tersebut. Namun, juga terdapat Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo yang terlihat sangat antusias mengikuti berlangsungnya gowes pagi itu.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman,MA dengan didampingi Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, saat ikuti gowes di acara Fun Bike di Kota Malang Yang Menandai Perayaan HUT Korps Perhubungan TNI-AD, Sabtu, 1 Desember 2018 pagi.

Dijelaskan Danrem, selain dalam rangka peringatan HUT Perhubungan TNI-AD, digelarnya fun bike tersebut, juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar prajurit di jajaran Kodam V/Brawijaya.

“Meskipun cuaca lagi mendung, tapi tidak menyurutkan langkah kami untuk mengikuti fun bike ini,” ungkap Kolonel Bagus.

Korps Perhubungan TNI-AD yang lebih dikenal dengan sebutan HUBAD, merupakan salah satu Korps Militer Indonesia di bawah Komando TNI-AD. HUBAD, dinilai memiliki fungsi yang sangat vital di era perkembangan teknologi saat ini.

Tidak hanya berfungsi dalam menyampaikan informasi ketika operasi saja. Akan tetapi, HUBAD juga memiliki fungsi dalam menyampaikan informasi pada saat non operasi.

Bermotto Cighra Apta Nirbaya atau Cepat, Tepat dan Aman, serta identik dengan baret hijau mudanya yang berlogo Kapota Yudha atau yang biasa disebut Merpati Perang, para prajurit Perhubungan Angkatan Darat, selalu siap sedia menjalankan tugas dan tanggung jawab di medan operasi, maupun non operasi.

Sumber: Pendam V/Brawijaya