Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Pemdes Talok, Kalitidu, Gelar Wayang Kulit Dengan Dalang Ki Sigit Ariyanto

111

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 74, Tahun 2019 di Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, berlangsung sangat meriah.

Puncak acara, menggelar Wayang Kulit semalam suntuk dengan Dalang Ki Sigit Ariyanto dari Rembang, Jawa tengah, dengan mengabil lakon Semar Bangun Kahyangan.

Pagelaran wayang kulit itu, digelar di Lapangan Sepakbola, desa setempat. Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Ahmad Sunjani, Camat Kalitidu Mukhlisin Andi Irawan beserta istri, Plt Kades Talok Suliantin, Kades terpilih Desa Talok H. Samudi serta undangan lainnya.

Mantan Kepala desa Talok Supardi yang bertindak sebagai pemrakarsa kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 74, Tahun 2019 yang digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Talok itu sudah direncanakan di awal tahun 2019 lalu.

“Kegiatan pagelaran Wayang kulit dengan Dalang Ki Sigit Ariyanto ini, menggunakan dana APBDes Talok 2019. Guna mensukseskan acara tersebut digandeng sponsor dan sumbangan dari pihak ketiga yang tidak mengikat,” ungkap pria yang akrab disaap Mas Pardi itu, Sabtu (24/8/2019) malam.

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Pemdes Talok, Kalitidu, Gelar Wayang Kulit Dengan Dalang Ki Sigit Ariyanto 1
Mantan Kades Talok Supardi saat menyerahkan wayang keppada Ki Dalang Sigit Ariyanto menandai dimulainya pagelaran Wayang Kulit dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (24/8/2019) malam.
Loading...

Mas Pardi berharap semoga kegiatan ini memberikan hiburan yang segar bagi masyarakat Desa Talok dan warga sekitar serta Cakraningrat Fans Club (CFC) yang hadir di acara yang pebuh kebahagiaan di malam ini.

Kesempatan malam itu, juga mencari sarana bagi Mantan Kades Talok Supardi untuk pamit ke warganya sebab yang bersangkutan sudah habis masa jabatanya di periode ke dua dan tak mencalonkan lagi.

“Saya sudah menjabat sebagai Kades Talok 2 periode atau selama 12 tahun. Jika ada kesalahan selama memimpin, saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Selanjutnya, epmerintahan Desa Talok akan dipimpin oleh H. Samudi yang segera dilantik dalam bulan September mendatang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua panitia Dian Pratiwi Maryam mengatakan bahwa kegiatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 Desa Talok tersebut, telah digelar sejak tanggal 5 hingga 24 Agustus 2019 lalu.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Talok yang telah berpartisipasi dalam ikut memeriahkan kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, sejak tanggal 5 hingga tanggal 24 Agustus lalu. Acara mala mini meruapkan malam puncak acara dengan menggelar Wayang Kulit semalam suntuk dengan Dalang Kondang Ki Sigit Ariyanto ini,” ungkapnya.

Di akhir sambutanya, pihaknya meminta maaf, jika ada kesalahan dan kekhilafan. “Semoga ke depan kegiatan tujuh belasan di Desa Talok ini akan semakin meriah lagi,” katanya sambil berharap.

**(Kis/Red).  

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More