Meriah, Malam Resepsi Kenegaraan 73 tahun Indonesia Merdeka, di Kecamatan Dander

119

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Perayaan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-73, di wilayah Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, berlangsung cukup meriah.

Hal itu, bisa dilihat saat digelarnya malam resepsi kenegaraan 73 tahun Indonesia Merdeka yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Dander, Sabtu (18/8/2018) malam.

Dalam acara tersebut juga diserahkan berbagai hadiah lomba HUT RI Ke-73 Kecamatan Dander secara simbolis. Berbagai lomba yang digelar yakni, Lomba gerak jalan, sepak bola mini, bola voli, pawai budaya, pidato, hafalan surat pendek, tertib sholat, tilawatil qur’an dan menghias tumpeng.

Camat Dander Nanik Lusetiyani dalam kata sambutanya mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kepala desa Se-Kecamatan Dander dan semua pihak yang telah membantu hingga suksesnya kegiatan untuk memriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Kecamatan Dander itu.

Kepala Puskesmas Dander dr Dyah Ngesti Kumalasari saat menyerahkan tropy pemenang lomba menghias tumpeng, di acara Malam resepsi kenegaraan 73 tahun Indonesia merdeka, yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Dander, Sabtu (18/8/2018) malam.

“Kegiatan tujuh belasan di Kecamatan Dander di HUT Ke-73 tahun 2018 ini cukup meriah. Hal itu, berkat kebersamaan dan dukungan semua pihak. Semoga ke depan perayaan HUT Kemerdekaan RI di wilayah Kecamatan Dander ini akan makin meriah lagi,” tegas Camat Dander Nanik Lusetiyani, Sabtu (18/8/2018).

Malam itu diserahkan berbagai tropy kepada para pemenang lomba. Secara bergiliran Camat Dander Nanik Lustiyani, Danramil Dander Kapten Inf Edi Purwantoro, Wakapolsek Ipda Karyoto, Sekcam Dander Heru Wicaksi, Kepala Puskesmas Dander dr Dyah Ngesti Kumalasari dan para tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan suguhan electone, dilanjutkan dengan kerawitan anak-anak dengan menampilkan SDN Karangsono I, Kecamatan Dander, dibawah pelatih Susilowati dan pembinanya Kepala sekolah Karangsono I Sukirno.

Tari Remo yang disuguhkan oleh Kerawitan anak-anak dari SDN Karangsono I, di acara Malam resepsi kenegaraan 73 tahun Indonesia merdeka, yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Dander, Sabtu (18/8/2018) malam.

“Anak-anak yang ikut kerawitan itu, adalah mereka yang duduk di bangku Klas II hingga Klas VI. Mereka telah terampil memukul gamelan dan bernyanyi gending Jawa serta mampu menampilkan Tari Remo,” ujar Susilowati.

Selanjutnya, digelar Seni Wayang kulit dengan menampilkan Dalang Ki Witanto yang berasal dari Desa Kunci, Dander. Witanto, sehari-hari menjabat sebagai Kepala sekolah SDN Growok I itu, mampu memberikan suguhan pedalangan yang cukup bagus dan sangat menghibur.

Dalam kesempatan itu, Ki Witanto menyuguhkan lakon Petruk Mbalela. Pagelaran wayang kulit semalam suntuk itu diiringi Kerawitan Dwijo Handiko Budoyo, dengan penabuhnya adalah para guru-guru yang biasa berdinas di wilayah Kecamatan Dander.

Pagelaran Wayang kulit semalam suntuk dengan menampilkan Dalang Ki Witanto, mengambil lakon Petruk Mbalela. Dalam rangka memeriahkan Malam resepsi kenegaraan 73 tahun Indonesia merdeka, yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Dander, Sabtu (18/8/2018) malam.

Malam itu, hadir pula anggota DPRD Bojonegoro Sigit Koeshariyanto, yang turut hadir di Pagelaran Wayang kulit untuk memeriahkan malam puncak HUT RI Ke-73 di Kecamatan Dander itu. Bersama Camat Dander Nanik Lusetiyani, Sigit Kusharyanto tampil menyanyikan tembang Jawa untuk memriahkan acara tersebut.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...