Meriah, Jalan Sehat dan Pembukaan Warung Sego Buwohan di Nggon Bluron Sendang Potro, Sedahkidul, Purwosari

171

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74, masih terasa di bulan Oktober ini. Pasalnya, Pemerintah desa (Pemdes) Sedahkidul, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar acara jalan sehat, Minggu (29/9/2019), pagi.

Kegiatan jalan sehat diberangkatkan secara simbolis oleh Kades Sedahkidul Choirul Huda, dengan mengambil start dan finish di halaman Kolam Renang milik desa Sedahkidul yang dikenal dengan nama Nggon Bluron Sendang Potro yang berada di barat desa itu. Peserta jalan sehat yang berjumlah seribu lebih itu, berjalan mengitari desa dengan jarak sekitar 2 kilo meter.

Kegiatan jalan sehat itu, dirangkai dengan acara Pembukaan Warung Sego Buwohan yang ada di halaman Nggon Bluron Sendang Potro tersebut. Pembukaan secara resmi dilaksanakan dengan pita oleh Susetyo dari Kasi Sejarah dan Purbakala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bojonegoro dengan didampingi Camat Purwosari Bayudono Marga Jelita dan Kades Sedah Kidul Choirul Huda, serta undangan lainnya.

Kegiatan jalan sehat diikuti anak-anak, tua dan muda, yang tumplek blek mulai dari RT (Rukun Tetangga) 1 hingga 8 yang tergabung dalam 2 RW (Rukun Warga) itu.

Begitu tiba di finish, para peserta dihibur oleh oleh Tari Tenghul dari Warga Sedahkidul dan Electone tunggal  yang dimeriahkan sederet artis TOPnya Kota Bojonegoro. Tak hanya itu, nasi Buwohan dibagikan secara gratis kepada para peserta jalan sehat itu.

Masyarakat desa Sedah Kidul yang menjadi peserta jalan sehat serasa terhipnotis hingga mereka turut berjoget bersama sambil menghilangkan rasa penatnya usai mengikuti jalan sehat tersebut. Tak hanya yang muda, anak-anak, dewasa bahkan orang tua pun turut bergembira.

Ketua Panitia Jalan Santai Saiful Rohman saat dimintai konfirmasinya mengatakan, baha panitia telah menyediakan hadiah yang sangat menarik dalam acara mmeriahkan HUT RI Ke 74 Desa Sedahkidul itu.

Meriah, Jalan Sehat dan Pembukaan Warung Sego Buwohan di Nggon Bluron Sendang Potro, Sedahkidul, Purwosari 1
Kepala desa Sedahkidul Choirul Huda, saat memberangkatkan hadiah Lemari Es, di acara jalan sehat, Minggu (29/9/2019), pagi.

“Panitia menyediakan hadiah utama berupa Lemari Es, Sepeda gununga dan hadiah hiburan yakni  payung, perabot rumah tangga,  dan puluhan hadiah lainnya,” ungkapnya.

Yang beruntung dan berhak membawa pulang hadiah utama berupa Lemari Es adalah Nuryanti warga RT 007, RW 02 dan Hadiah Sepeda Mini diraih oleh Darsini warga RT 001, RW 01.

Sementara itu, Kepala desa Sedahkidul Choirul Huda, bahwa kegiatan Jalan Santai yang digelar itu bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke 74 tahun 2019 ini.

“Kita budayakan jalan sehat agar warga selalu sehat dan bugar. Sebab, jika badan sehat maka kita akan selalu bersama-sama membangun desa Sedahkidul tercinta ini,” ujar Choirul Huda.

Saat ditanya mengapa membuka warung Sego buwohan. Menurutnya, pihaknya ingin memasyarakatkan Sego Buwuhan sekaligus memberi kemudahan bagi pengunjung Sendang potro, jika merasa lapar selesai berenang maka tak harus jauh-jauh karena sudah beriri warung Sego Buwohan di halaman kolam renang tersebut.

Tampak hadir, Forpimcam Purwosari, Kepala Desa SE -Kecamatan Purwosari, Perangkat Desa Sedahkdul dan Lembaga desa yang ada serta undangan lainnya.

**(Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More