Memasuki Tahun Ajaran Baru, Kapolres Bojonegoro Didaulat Membuka Kegiatan MPLS, di SMAN 1 Bojonegoro

57

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDENPENDEN) – Memasuki tahun ajaran baru 2019 / 2020, SMA Negeri 1 Bojonegoro mengawali kegiatan dengan pelaksanaan upacara bendera serta mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan peserta didik baru, Senin (15/7/2019).

Untuk membuka kegiatan MPLS, pihak sekolah SMA Negeri 1 Bojonegoro mengundang Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIKl,MH,M.Si dan sekaligus untuk menjadi Pembina Upacara, yang dihadiri juga oleh wali murid siswa didik baru.

Pada upacara tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa, di era globalisasi dan perkembangan jaman, dunia informasi dan tekhnologi berkembang semakin cepat, untuk itu para siswa diminta untuk mengerti dan cerdas dalam menggunakan alat alat komunikasi yang sudah menjadi kebutuhan sehari hari.

Masih menurut Kapolres, bahwa diketahui penyebaran atau musuh utama saat ini adalah penyebaran berita bohong yang cukup masif dan dapat menimbulkan serta mengganggu keamanan.

“Gunakanlah alat komunikasi untuk hal positip mendukung dan meningkatkan prestasi belajar, semoga bisa menjadi pioneer anti hoax, dan terus sebarkan virus kebaikan kepada rekan teman lainnya,” pesan Kapolres.

Terkait dengan peredaran Narkoba, Kapolres juga berpesan kepada para guru, wali murid dan para siswa untuk bisa turut mengantisipasi terhadap bahaya penyalahgunaan obat terlarang, karena peredaran gelap Narkotika menurut Kapilres seperti gunung es, diatas terlihat kecil tapi dibawah sangat merisaukan dan membahayakan.

“Narkoba merupakan musuh kita bersama, kita harus ikut memberantasnya,” ucapnya.

Sebagai agen perubahan masa depan yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa yang akan datang, dikatakan oleh Kapolres bahwa, ada tiga hal yang harus dipenuhi oleh para siswa apabila ingin menjadi seorang agen perubahan sehingga dapat berkompetensi dalam era globalisasi saat ini.

“Harus menjadi seorang yang kreatif dan inovatif, menjadi role model, dan menjadi sumber energi yang bisa memberikan energi positip kepada lingkungannya,” ungkapnya.

**(Kis/red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More