Masyarakat Desa Bobol, Sekar, Gelar Wayang Kulit Peringati HUT Kemerdekaan RI dan Tasyakuran Agung Ruwo Sasi Suro

261

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Perayaan Malam Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 74, Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar Selasa (4/9/2019) malam.

Kegiatan dirangkai dengan Tasyakuran Agung Ruwo Karso Sasi Suro Masyarakat Desa Bobol, Kecamatan Sekar itu dengan menyajikan Pagelaran Wayang kilit semalam suntuk dengan menampilkan dalang Ki Wito Adi dan Ki Bayu Aji Nugroho.

Acara diramaikan dengan penampilan Lawak Ki Tukoo, hadir pula bintang tamu yakni, Wiwin dan Galuh Asmoro yang berasal dari Ngawi.

Kegiatan bekerjasama dengan Keluarga besar Wijaya Kusuma Pimpinan Kangmas Sepuh Heri Suyoko yang berdiri tahun 2001 silam, di Dusun Sukun, Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Bojonegoro.

Wijaya kusuma Terlahir sebagai bentuk kesadaran masyarakat yang cinta kepada budaya luhur kehidupan berbangsa dan beragama.

Pria yang akrab disebut Pak Setyo, malam itu juga turut hadir mengikuti acara tersebut dan menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk itu.

Loading...

Masyarakat Desa Bobol, Sekar, Gelar Wayang Kulit Peringati HUT Kemerdekaan RI dan Tasyakuran Agung Ruwo Sasi Suro 1
Pagelaran Wayang kulit semalam suntuk, di acara Perayaan Malam Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 74, Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar Selasa (4/9/2019) malam.

Acara dihadiri seluruh lapisan masyarakat Desa Bobol yang berada di wilayah perbatasan antara Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Ngawi, yang keduanya berada di Kabupaten Jawa timur.

Sementara itu, Kades Bobol Harinto,SH, saat dimintai komentarnya tentang kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi kalender tahunan bagi masyarakat Desa Bobol yang berada di Kecamatan Sekar ini.

“Masyarakat Desa Bobol ingin mencoba memberikan makna yang lebih dalam lagi atas kehiduapnya ini untuk mensinergikan antara energi alam dan energi dalam memasuki tahun baru Jawa  ini kita mendapatkan berkah dari Allah SWT,

Ditambahkan, sehingga dalam menata kehidupanya setahun ke depan akan lebih baik lagi. Masyarakat desa Bobol diberikan rejeki yang melimpah, diberi kesehatan dan selalu sukses dalam menjalankan aktifitasnya.

Berdasarkan pantauan rakyatindependen.co.id, dengan kegiatan ini membuat warga semakin guyub rukun memberikan dukungan yang positif atas kepemimpinan Kades Bobol Harinto,SH, yang sudah memasuki tahun ke enam dan Desa Bobol bakal menggelar pilkades serentak gelombang ke III yang berlangsung bulan Februari 2020 mendatang.

**(Yus/Adv).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More