Makluk Ghaib Itu, Sering Naik Lift di Gedung ‘Baru’ Pemkab Bojonegoro

10,413

MISTERI – Gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa timur, berlantai 7 (tujuh) yang berada di Jalan Mas Tumapel Nomor 1 dan dibangun di tahun anggaran 2014 – 2015 itu, telah dimanfaatkan di bulan Oktober 2016 silam.

Dibalik megahnya gedung yang dibangun oleh PT Hutama Karya (HK) itu, kini sering ada rasan-rasan para karyawannya, jika saat berada di gedung bertingkat itu rasanya bulu kuduknya sering merasa merinding.

Saat lift berjalan dari lantai atas, tiba-tiba di lift lantai 3 (tiga) sering membuka sendiri tanpa ada orang yang hendak masuk. Beberapa saat kemudian, lift itu menutup kembali layaknya ada orang yang masuk. Selanjutnya lift itu turun lagi hingga ke lantai dasar.

“Di Lantai 3 itu sering begitu mas. Tiba-tiba ada bel berbunyi pintu terbuka tapi tak ada orang yang hendak masuk. Kayaknya, ada penumpang “makhluk ghaib” yang ikut turun ke lantai dasar,” kata salah seorang karyawan Pemkab Bojonegoro yang enggan disebutkan namanya.

Tak hanya itu, banyak karyawan yang sering melihat bayangan di sekitar gedung milik masyarakat Bojonegoro itu, saat siang bolong atau di sore dan malam hari.

Mbah Jo Jimat, kepada rakyatindependen.co.id membenarkan jika di Gedung baru milik Pemkab Bojonegoro itu, terdapat penghuni makhluk ghaib. Keberadaan makhluk ghaib itu tak hanya saat gedung didirikan akan tetapi sudah lama sekali ada di situ.

Baca juga :  Video Sepeda Motor Bonceng Jenazah Lalu Ditilang Polisi, Viral Di Media Sosial

“Ada sesosok makhluk ghaib yaitu laki-laki tua yang berpakaian jawa lengkap dengan blangkonnya. Selain itu, ada 3 (tiga) kuntilanak yang berkeliaran di sekitar gedung itu,” tegas Mbah Jo Jimat, Senin (24/7/2018).

Ditambahkan, yang jahat itu tiga kuntilanak yang berambut panjang, mereka suka usil dan mengganggu mereka yang ada di sekitar gedung itu di malam hari. Sedangkan, genderuwo di situ suka menggoda dengan menyerupai seseorang (membo, Jawa red) yang sering ada di gedung pemkab situ, baik siang, sore atau malam hari.

Masih menurut Mbah Jo, sebetulnya di gedung itu sudah dipasang pagar ghaib. Hanya saja, pagar ghaib itu kini sudah tak berfungsi lagi sehingga makhluk ghaib itu, dengan leluasa berada di seputaran gedung baru pemkab itu.

“Sebaiknya, berperilaku yang baik di lingkungan gedung pemkab itu, baca sholawat nabi sehingga diberikan keselamatan dan tak lagi digangu oleh makhluk ghaib. Sebab, makhluk ghaib selalu takut dengan orang baik,” ujar pria yang biasa mengisi acara di Radio Istana FM Bojonegoro itu wanti-wanti.

**(Tim Misteri RI).

Loading...
Comments
Loading...