Lokasi Longsor dan Wilayah Pasca Banjir di Kecamatan Sekar, Ditinjau Bupati

97

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bupati Bojonegoro DR Hj Ana Mu’awanah, kembali turun ke wilayah perdesaan. Kali ini, orang nomor satu di Jajaran Pemkab Bojonegoro itu, melakukan peninjauan lokasi longsor di wilayah Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Sasaran wilayah yang dikunjungi oleh Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Ana Mu’awanah, akran disapa – bersama rombongan, yakni lokasi yang terdampak oleh banjir bandang dan tanah longsir di wilayah Dusun Grenjengan, Desa Sekar RT 007, RW 03, dan di Desa Miyono.

Kunjungan Bu Anna yang dilaksanakan Selasa (11/12/2018) itu, didampingi Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Binamarga dan tata ruang Andik Sudjarwo , Plt Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro Nadif Ulfa , Kepala Dinas Sosial Helmy Elisabeth, Kabag Humas dan Protokol Heru Sugiharto.

Sebagai tuan rumah, tampak di lokasi, yakni, Camat Sekar Imam Cahyono, beserta Kepala Desa Miyono M. Parit dan Kepala Desa Sekar, serta warga sekitarnya.

Bupati Bojonegoro DR Hj Ana Mu’awanah, saat meninjau rumah warga longsor yang ada di Dusun Grenjengan, Desa Sekar RT 007, RW 03, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (11/12/2018).

Bu Anna berharap agar longsor tersebut segera ditangani dengan dan tepat. Untuk dinas terkait agar langsung melakukan perbaikan sarana prasarana yang terdampak longsor dan banjir itu.

“Tak hanya melakukan perbaikan sarana yang mengalami kerusakan pasca banjir bandang tersebut, akan tetapi haris ada langkah-langkah untuk mengantisipasi adanya longsor dan banjir bandang yang sewaktu-waktu bisa terjadi di wilayah Kecamatan Sekar itu,” ungkap Bu Anna yang rajin blusukan itu.

Salah satu warga setempat, Narti (50) yang rumahnya terdampak banjir merasa tersanjung saat rumahnya dikunjungi bupati wanita pertama di BumiAngling Dharma itu.

“Matur suwun, Ibu kerso rawuh (bersedia hadir) di rumah orang kecil seperti saya ini. Saya senang sekali, punya bupati yang bersedia blusukan ke desa-desa,” katanya serius.

Senada, seorang warga yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, dirinya sangat bangga memiliki bupati yang sangat memperhatokan rakyatnya, terutama warga di wilayah Bojonegoro selatan itu.

“Jika bupati sering ke sini (wilayah Kecamatan Sekar), maka akan ada perhatian untuk wilayah Bojonegoro selatan ini. Mudah-mudahan daerah bisa semakin maju pembangunannya,” katanya sambil berharap.

**(Kis/Red).

Loading...