Lima Babinsa Dapat Penghargaan Langsung dari KSAD

63

SURABAYA (RAKYAT INDEPENDEN) – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Mulyono, memberikan penghargaan ke beberapa Babinsa yang dinilai berprestasi dan mampu menjalankan tugas dengan baik.

Bahkan, dari lima Babinsa tersebut, dua diantaranya bertugas di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya atas nama Sertu Rudik Siswanto, yang kesehariannya menjabat sebagai Baton Taikam Denma Brigif 16/Wira Yudha dan Serka Retno Timur, Babinsa Koramil Grogol, Kodim 0809/Kediri.

Jenderal TNI Mulyono mengungkapkan, penghargaan itu diberikan, sebagai bentuk komitmen TNI-AD dalam pembinaan personel melalui pemberian reward an punishment.

Salah satu prajurit penerima penghargaan dari Jenderal TNI Mulyono menuturkan, dirinya tak menyangka jika tindakan yang dilakukannya ketika momentum upacara 17 Agustus di Kota Kediri beberapa waktu lalu, berhasil mendapat respon positif dari masyarakat.

“Saat upacara bendera di Kota Kediri, anginnya sangat kencang. Sehingga, tali bendera melilit ke tiang, benderanya juga tidak bisa di tarik sama sekali,” ujar Sertu Rudik Siswanto. “Spontan saja, saya langsung memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali itu, hingga benderanya berhasil diturunkan,” tambah personel Baton Taikam Denma Brigif 16/Wira Yudha ini.

Tak hanya kebanggan, menurut Didik, bisa bertatap muka dan mengobrol langsung dengan KSAD, merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi dirinya. “Bisa bertemu dengan bapak KSAD, ngobrol dan berfoto bersama dengan pimpinan tertinggi TNI-AD merupakan penghargaan yang sangat luar biasa bagi kami. Sekali lagi, kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh beliau (KSAD, red),” tuturnya.

Dikabarkan sebelumnya, kelima Babinsa tersebut mendapat penghargaan dari KSAD atas keberaniannya dalam menjalankan tugas dan kewajiban. Bahkan, keberanian beberapa Babinsa itu, berhasil menyita perhatian publik.

Sumber: Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto,S.IP

 

Loading...
Comments
Loading...