Launching Brawijaya Cycling Club di Bojonegoro, Diikuti Ratusan Funbiker

13

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Kodim 0813 Bojonegoro gelar Launching Brawijaya Cycling Club. Kegiatan diawali dari titik Start Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro yang berada di Jalan Mas Tumapel, Bojonegoro dengan Finish di Makodim 0813 yang berada di Jalan HOS Cokro Aminoto, Bojonegoro, Jawa timur, Jumat (11/5/2018).

Sebelum mengikuti Brawijaya Cycling Club, ratusan fun biker tersebut melaksanakan pemeriksaan kesehatan dari Tim Medis yang telah disiapkan oleh Kodim 0813 Bojonegoro. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengarahan rute gowes oleh Pasiter Kodim 0813 Kapten Inf Musriyono.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, berkenan memberikan sambutan dengan membacakan amanat dari Pangdam V Brawijaya, tentang adanya Launching Brawijaya Cycling Club di Kota Ledre itu.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia, undangan Forkopimda, dan peserta dari seluruh Club Gowes di Bojonegoro yang telah mendukung pelaksanaan Launching Brawijaya Cycling Club ini,” demikian amanat Pangdam V Brawijaya, yang dibacakan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, dihadapan ratusan peserta fun bike, Jum’at (11/5/2018).

Lebih lanjut Dandim menambahkan, Launching Brawijaya Cycling Club ini merupakan langkah Kodam V Brawijaya dalam memasyarakatkan olahraga gowes atau funbike, sehingga dapat menjadi wahana pemersatu antara TNI dan instansi Polri, Pemerintah Daerah serta masyarakat.

“Disamping sebagai wahana dalam menjaga kebugaran dan kesehatan fisik, funbike atau gowes juga dapat digunakan sebagai sarana memperkuat ikatan tali silaturahmi antar masyarakat dan TNI,” imbuhnya.

“Harapan saya selaku Dandim 0813, kegiatan Launching Brawijaya Cycling Club ini dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan, nasionalisme dan juga rasa solidaritas sebagai generasi bangsa Indonesia dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI di masa kini dan masa yang akan datang,” pungkas.

Tak hanya di Bojonegoro, kegiatan serupa dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim jajaran Kodam V Brawijaya.

Setelah menyampaikan sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, berkenan memberangkatkan peserta gowes Brawijaya Cycling Club.

Kegiatan berakhir di Makodim 0813 Bojonegoro. Para peserta bisa menikmati acara hiburan dan ramah tamah yang sudah disiapkan oleh Keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro. Acara diakhiri dengan kegiatan penyerahan santunan bagi anak-anak yatim dan yatim piatu yang diserahkan langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...