Larsitarda Nusantara Ke-39 Bakal Digelar di Wilayah Kecamatan Bubulan, Bojonegoro

126

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) Wilayah Provinsi Jawa timur, kembali menjadi salah satu daerah yang menjadi sasaran Latihan Integrasi Trauna Wreda (Latsitarda) Nusantara Ke-39 tahun 2019 ini.

Salah satu daerah yang menjadi sasaran kegiatan tersebut, yakni, Jember, Trenggalek, Pamekasan dan Bojonegoro.

Untuk wilayah Kabupaten Bojonegoro, mengambil lokasi di wilayah Kecamatan Bubulan. Yang terdiri dari 5 desa yakni, Desa Bubulan, Cancung, Clebung, Sumberbendo dan Ngorogunung.

Kegiatan bakal diikuti oleh 295 taruna -taruni dan mahasiswa pendamping dengan total 295 peserta yang terdiri dari 4 Kompi. Dengan rincian, untuk desa Bubulan 1 Kompi, Desa Cancung 1 Kompi, Desa Clebung 1 Kompi, Desa Sumberbendo 1 pleton dan Desa Ngorogunung 1 pleton.

Sejumlah 295 peserta Latsitarda Nusantara ke-39 itu, terdiri dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Kepolisian (Akpol), dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Kegiatan diawali dengan upacara penerimaan Latsitarda Nusantara ke-39, di Alun-alun Kota Bojonegoro dan dilanjut dengan acara ramah-tamah, yang mengambil tempat di Pendopo Malowopati,  Pemkab Bojonegoro, Senin (1/3/2019) sore.

Camat Bubulan Agus Susetyo Hardianto bersama Forpimka, saat membahas tentang program Larsitarda Nusantara Ke-39, yang bakal digelar di wilayah Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Usai kegiatan tersebut, 295 Taruna tersebut langsung meluncur ke Posko Latsitarda Nusantara 39, yang berada di Kantor Kecamatan Bubulan. Esoknya, mereka langsung melaksanakan kegiatan di 5 desa yang ada di wilayah Kecamatan Bubulan itu.

Selama kegiatan, mereka menginap di kantor desa atau di rumah penduduk di masing-masing desa. Sesuai dengan jadwal, kegiatan dilaksanakan sejak Selasa tanggal 2 April hingga berakhir Kamis tanggal 11 April 2019 mendatang.

Selama kegiatan 10 hari di wilayah kecamatan Bubulan itu, baik taruna dan taruna terlibat kegiatan di masyarakat secara langsung. Kegiatan pemerintahan desa, kegiatan sosial, pertanian, keagamaan, kesehatan, olahraga, pendidikan hingga seni dan budaya.

Sementara itu, Camat Bubulan Agus Sustyo Hardianto kepada rakyatindependen.co.id mengatakan, bahwa pihaknya beserta warga di wilayah Kecamatan Bubulan, telah bersiap menyambut kedatangan taruna taruni Latsitarda Nusantara angkatan ke XXXIX, dengan suka cita.  

“Atas nama Forum Pimpinan Kecamatan Bubulan dan warga di 5 desa ini, kami sampaikan selamat datang di Wilayah Kecamatan Bubulan. Selamat, melaksanakan Latsitarda Nusantara Ke-39, dengan terjun langsung ke masyarakat,” katanya, sambil didampingi Danramil Bubulan Kapten Inf Suli dan Kapolsek Bubulan AKP Nugroho Basuki, Jum’at (29/3/2019).

Lanjut Mas Antok, demikian Camat Bubulan Agus Susetyo Hardianto, akrab disapa, pihaknya sangat berterima kasih dengan terpilihnya wilayah Kecamatan Bubulan sebagai sasaran Latsitarda Nusantara ke-39 itu.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa menjadikan wilayah Kecamatan Bubulan makin produktif sehingga rakyatnya makin maju dan sejahtera,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy