Kunjungilah, Pameran Bursa Kerja atau Job Fair 2019 Yang Digelar di IKIP PGRI Bojonegoro

88

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Ada kabar gembira bagi warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker)  Bojonegoro kembali menggelar Pameran Bursa Kerja atau Job Fair 2019.

Acara bakal digelar selama 2 (dua) hari yakni pada tanggal 16 hingga  17 November 2019, dengan mengambil tempat di Gedung SMK PGRI 2 atau IKIP PGRI Bojonegoro yang berada di Jalan Panglima Polim No. 46 Bojonegoro.

Dalam kegiatan Job fair 2019 ini, rencananya akan diikuti sebanyak 40 perusahaan baik perusahaan lokal hingga Perusahaan skala Nasional. Mereka bakal menyediakan kurang lebih sebanyak 7000 lowongan kerja, yang ditujukan bagi masyarakat pencari kerja di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro Agus Supriyanto, SH,MSi, saat dikonfirmasi terkait dengan Pameran Bursa Kerja atau Job Fair 2019 itu

Mengatakan, bahwa pelaksanaan Job Fair kali ini adalah untuk mefasilitasi para pencari kerja dan para perusahaan agar bisa saling bertemu dan melakukan perekrutan langsung.

Loading...

“Berbagai macam jenis pekerjaan disediakan dalam kegiatan Job Fair ini. Ada 40 perusahaan lokal maupun nasional yang menyatakan siap bergabung. Selain itu, juga tersedia lowongan tenaga kerja bagi Disabilitas,” ungkap Kadis Perinaker Bojonegoro Agus Supriyanto, Rabu (13/11/2019).

Masih menurutu Agus Supriyanto, bahwa pelaksanaan job fair tersebut bakal digelar selama 2 hari yakni sejak tanggal 16 hingga tanggal 17 November 2019. Diharapkan agar para pengunjung sebisa mungkin datang langsung dengan membawa berkas persyaratan. Berkas itu meliputi surat lamaran, foto kopi ijazah, dan pas foto.

“Pelamar harap membawa syarat-syarat, sebab ada perusahaan yang langsung menerima lamaran dan langsung dilakukan tes wawancara yang akan dilakukan di lokasi Job Fair 2019 itu,” kata pria yang akrab disapa Mas Agus itu, menegaskan.

Pihaknya berharap dengan adanya job fair akhir tahun ini bisa dimaksimalkan oleh masyarakat Bojonegoro, sehingga para pencari kerja mampu memilih jenis pekerjaan yang diinginkan.

“Dengan kegiatan Job Fair 2019 ini, dapat mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Bojonegoro. Sebab, akan banyak tenaga kerja diserap dalam Job Fair 2019 ini,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More