KPU Kabupaten Bojonegoro Terima Kiriman Logistik Surat Suara Pemilu 2019

0 69

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Polres Bojonegoro bersama  Polrestabes Semarang, Kamis (28/2/2019), laksanakan pengawalan dan pegamanan logistik Pemilu 2019, dari PT Temprina Media Grafika, di Semarang menuju ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Turut melakukan pengawalan pengiriman logistik tersebut, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro M. Abdim Munib,SH,MH, Kasubbag Umum, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Bojonegoro Suprapto dan Staf KPU Bojonegoro, Luluk.

Selain itu, turut mengawal Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Dian Widodo SPd.I, serta anggota Patwal dari Sat Lantas Polrestabes Semarang.

Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso,SE, kepada para awak media menuturkan bahwa sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, pengawalan dan pengamanan seluruh logitik untuk pemilu 2019, wajib dilakukan oleh pihak kepolisian.

Makanya, pengawalan dan pegamanan logistik Pemilu 2019, dari PT Temprina Media Grafika Semarang menuju ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, dilakukan pengawalan oleh Polres Bojonegoro.

“Yang bertanggunjawab KPU dan KPU meminta bantuan ke kami, sehingga kami wajib melakukan pengawalan tersebut,” tuturnya

Masih menurut Kompol Teguh Santoso, anggota yang melakukan pengawalan dan pengamanan logistik pemilu tersebut adalah anggota Sat Sabhara Polres Bojonegoro, yaitu Aiptu Danang dan Brigadir I Ketut Agus Suputra.

Ditambahkan, pada Rabu (27/2/2019) sore, kedua anggota tersebut bersama rombongan berangkat menuju percetakan PT Temprina Media Grafika, yang berada di wilayah Banyu Manik Semarang. Mereka tiba di Semarang, malam hari.

Selanjutnya Kamis (28/2/2019), sekira pukul 09:20 WIB, dilaksanakan pemuatan logistik Pemilu 2019, untuk KPU Kabupaten Bojonegoro, dengan disaksikan dari pihak percetakan, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu dan dua orang anggota Sabhara dari Polres Bojonegoro.

. KPU Bojonegoro. Selanjutnya, Truk boks kontener pengangkut logistik pemilu tersebut juga dikawal oleh anggota Patwal Sat Lantas Polrestabes Semarang, menuju Gudang KPU Bojonegoro,” tutur Kabag Ops, Kompol Teguh Santoso.

Sementa itu, Kasubbag Umum, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Bojonegoro Suprapto, membenarkan jika KPU Kabupaten Bojonegoro mulai menerima logisitik untuk Pemilu 2019, yang berasal dari PT Temprina Media Grafika, selaku rekanan pemenang lelang untuk pencetakan surat suara dalam pemilu 2019 ini.

**(Kis/Red).