Korem 082/CPYJ Ajak Masyarakat Tangkal Paham Radikalisme dan Separatisme

44

MOJOKERTO (RAKYAT INDEPENDEN) – Korem 082/CPYJ mengimbau seluruh masyarakat di wilayah teritorialnya untuk mengantisipasi keberadaan paham radikalisme dan separatisme yang dinilai mampu merusak Persatuan.

 “Bangsa Indonesia, adalah bangsa yang heterogen. Sehingga, sangat rentan akan perpecahan,” ujar Kepala Seksi Teritorial Korem, Mayor Arm Syafe’i, Rabu, 31 Juli 2019.

 Kendati demikian, kata dia, kemajemukan bukan berarti menciptakan suatu percikan antar elemen bangsa jika dapat dikelola dengan baik, dan memiliki visi misi yang sama dalam membangun Indonesia untuk lebih baik.

“Mari bersama-sama turut mendorong, dan menggugah kesadaran masyarakat, terutama para generasi muda untuk ikut andil menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa dengan berpedoman pada empat pilar kehidupan berbanga dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Persatuan imbuh Kasi Ter, merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif guna mencegah keberadaan paham radikalisme dan separatisme di setiap wilayah.

Loading...

“Tema Kembali Merajut Hidup dari Lingkaran Bom, Menuju Lingkaran Perdamaian dalam acara ini, sangat sesuai dan selaras untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan yang sudah terwujud dengan baik,” bebernya.

Sumber: Kapenrem 082/CPYJ, Mayor CAJ (K) Candra Yuniarti, S.S

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More