Kontingen Damkar Bojonegoro Ikuti Lomba Peringati HUT Damkar Ke-100, di Lampung, Riau

0 121

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, memperoleh undangan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta, untuk mengikuti Lomba Skill Compentition tingkat nasional, yang diselenggarakan sejak tanggal 3 hingga 6 Maret 2019.

Lomba Skill Compentition tingkat nasional 2019 yang diikuti oleh Kontingen Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, dalam rangka Hari Ulang Tahun Damkar ke 100 yang berlangsung di Pekanbaru, Riau. Kontingen diberangkatkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sujarwo, Sabtu (3/3/2019).

“Tahun 2018 Kontingen Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, telah mengikuti kegiatan serupa. Tahun 2019 ini, diundang kembali untuk mengikuti Lomba Skill Compentition tingkat nasional 2019,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sujarwo, melalui Kabid Pemadaman Sukirno, Sabtu (3/3/2019).

Ditambahkan, awalnya untuk Provinsi Jawa timur diwakili oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan Pemerintah Kabuaten (Pemkab) Bojonegoro. Namun, informasi terakhir, Pemkot Malang tak jadi berangkat sehingga yang mewakili Jatim hanya Kontingen Damkar Pemkab Bojonegoro saja.

“Lomba yang dilaksanakan adalah Hose Laying, Survival dan Leader pacing. Dari ke 3 lomba itu merupakan kecepatan, ketelitian, ketangkasan dan kemampuan untk memadamkan dan mengevakuasi korban,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.

Dalam mengikuti lomba itu, Dinas Damkar Bojonegoro mengikrimkan satu kontingen yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Damkar Bojonegoro Bowo Sasmito.

“Mohon do’a restunya, semoga diberi kelancaran dan Kontingen Damkar Bojonegoro, memperoleh predikat juara sehingga mengharumkan nama Bojonegoro di tingkat nasional,” pungkasnya.

**(Kis/Red)