Komunitas Masyarakat Bojonegoro Berbagi Takjil dan Berbuka Puasa Bersama di Taman Rajekwesi, Bojonegoro

102

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah atau yang bertepatan dengan tahun 2019 ini, menjadi moment tersendiri bagi Group Komunitas Masyarakat Bojonegoro (KMB) untuk meraih berkah.

Hal itu, terlihat dengan digelarnya bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama (bukber) yang digelar di halaman Basecamp KMB yang berada di Taman Rajekwesi, yang berada di Jalan Rajekwesi, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (26/5/2019).

Pendiri KMB Suprapto (45) saat membuka acara menyampaikan bahwa, KMB didirikan di awal tahun 2019 yaitu tepat tanggal 1 Januari 2019 atau bertepatan dengan tahun baru 2019 itu.

“Group facebook Komunitas Masyarakat Bojonegoro (KMB) ini, lahir di tanggal 1 bulan 1 (Januari) tahun 2019 ini. Saat ini, group fb ini telah terdaftar di Kemenkum HAM RI sehingga telah menjadi sebuah lembaga perkumpulan yang legal alias resmi,” ungkap pendiri KMB Suprapto.

Komunitas Masyarakat Bojonegoro (KMB) saat bagi bagi takjil di acara bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama (bukber) yang digelar di halaman Basecamp KMB yang berada di Taman Rajekwesi, yang berada di Jalan Rajekwesi, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (26/5/2019).

Masih menurut Ayah – demikian, Pendiri KMB Suprapto, akrab disapa – dengan telah resminya KMB maka banyak kegiatan yang telah diprogramkan sehingga dirinya berharap agar teman-teman yang tergabung dalam KMB terus berkomunikasi dengan Pengurus KMB agar bisa ikut berkiprah dalam menjalankan lembaga tersebut.

“Saat ini, pihaknya menggandeng berbagai pihak untuk melaksanakan program bagi lembaga yang didirikannya itu. Termasuk dengan melaksanakan ternak lele, kursus mengemudi, jasa pengurusan di berbagai dinas dan instansi serta berbagai kegiatan lainnya,” tegasnya.

Indri Astutik (44) yang menjabat sebagai Ketua KMB saat menyampaikan sambutan mengatakan, jika dirinya merasa tersanjung sekaligus bangga dengan hadirnya teman-teman group KMB dan ada 13 group dari dunia maya, serta dari Forum Wartawan Bojonegoro (FWB).

“Kegiatan bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama ini, menjadi ajang silaturahmi bagi anggota KMB, beberapa group facebook serta ada teman-teman FWB yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini. Hadir juga, perwakilan KMB dari Surabaya dan Sidoarjo serta dari kota-kota lainnya,” ungkap Ketua KMB yang akrab disapa Bunda Indri itu, bersemangat.

Komunitas Masyarakat Bojonegoro (KMB) dan undangan foto bareng usai acara bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama (bukber) yang digelar di halaman Basecamp KMB yang berada di Taman Rajekwesi, yang berada di Jalan Rajekwesi, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (26/5/2019).

Keakraban mereka nampak ketika para anggota KMB dan para undangan diajak bersama membagi-bagikan takjil bagi pengguna jalan yang melintasi Jalan Rajekwesi, tepatnya di depan Taman Rajekwesi, Bojonegoro itu.

Guyub rukun juga nampak saat mereka berbuka puasa bersama ala lesehan yang digelar di halaman Basecamp KMB tersebut.

Sebelumnya, Ketua Forum Wartawan Bojonegoro (FWB) Sukisno didaulat untuk memberikan komentarnya tentang KMB. Dilanjut dengan Syafi’i dari Group Kabar Bojonegoro, Hany Maya dari Group Koplak dan beberapa komentar lainya. Komentar seragam, mereka memberikan kesan positif atas kegiatan yang dilaksanakan oleh KMB itu.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy