Kolosal dan Meriah, Senam Sehat Anak PAUD Se-Kecamatan Trucuk, Peringati HUT HIMPAUDI Ke-13

89

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kegiatan senam sehat anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Se-Wilayah Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar di Lapangan Desa Padang, Selasa (11/9/2018), sekira pukul 07:00 wib.

Kegiatan senam anak-anak PAUD itu, digelar kerja bareng HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kecamatan Trucuk dengan UPTD Pendidikan wilayah XI yang meliputi wilayah kerja Kecamatan Trucuk, Malo, Kasiman dan Kedewan itu.

Turut dalam kegiatan ada 38 lembaga dengan jumlah peserta sebanyak 700 anak PAUD Se-Kecamatan Trucuk. Senam sehat anak PAUD yang digelar itu, merupakan kegiatan lomba yang menilai keserasian, kerapian, kekompakan dan ketepatan irama dengan gerakan senam PAUD tersebut.

Ketua Panitia HIMPAUDI, Sulaiman dalam kata sambutanya mengatakan bahwa kegiatan Senam Sehat Anak PAUD dilaksanakan dalam rangka HUT HIMPAUDI yang Ke – 13 Tahun 2018 ini.

“Syukurlah, acara berlangsung dengan baik, lancar dan sangat meriah,” tegas Ketua Panitia HIMPAUDI, Sulaiman, Selasa Selasa (11/9/2018).

Senam sehat anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Se-Wilayah Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar di Lapangan Desa Padang, Selasa (11/9/2018), sekira pukul 07:00 wib.

Bunda PAUD Kecamatan Trucuk Suswijayanti yang hadir dalam kegiatan tersebut, didaulat untuk menyerahkan hadiah lomba senam PAUD Se-Kecamatan Trucuk itu, yakni hadiah utama berupa Sepeda gunung diraih oleh Pos PAUD Merpati Putih Sumberjo, Trucuk. Selanjutnya, hadiah kedua berupa sepeda mini, yang berhasil diraih Pos PAUD Seruni Sranak, Trucuk.

Usai menyerahkan hadiah, istri Camat Trucuk Waji itu mengatakan, bahwa kegiatan Senam Sehat Anak PAUD ini positif dan sangat bagus sekali.

“Kegiatan senam bagi anak-anak sangat positif dan menyehatkan sehingga ke depan kegiatan ini harus tetap dilakasnakan. Jika perlu harus lebih ditingkatkan lagi,” ungkap wanita yang sehari-hari menjabat sebagai Kades Tlatah, Kecamatan Purwosari itu.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan wilayah XI M. Syaifuddin,S.Ag,M.Pd.I kepada rakyatindependen.co.id menyampaikan bahwa, kegiatan ini untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Atas nama UPTD Pendidikan wilayah XI, kami berikan apresiasi kepada panitia, yang telah bekerja keras hingga terselenggaranya acara sebagus dan semeriah ini,” ungkap Kepala UPTD Pendidikan wilayah XI M. Syaifuddin,S.Ag,M.Pd.I.

Ditambhakannya, kegiatan senam anak sehat ini dalam rangka HUT HIMPAUDI ke 13 tahun ini, digelar secara Kolosal. Kegiatan diikuti secara menyeluruh HIMPAUDI dari Pos PAUD (PP), Kelompok bermain (KB), Taman Kanak-kanak (TK) seluruh Kecamatan Trucuk juga dilibatkan. Yang sangat membanggakan adalah hadirnya Bunda PAUD Kecamatan Trucuk Suswijayanti sekaligus yang selalu membina dan memberikan pengarahan sehingga acara ini bisa berlangsung dengan baik dan meraih kesuksesan.

Tampak hadir, PLS Drs. Hasim, yang turut memberikan komentarnya, tentang kegiatan senam anak PAUD kolosal kali ini, sunguh meriah dan bisa dibilang luar biasa. Hal itu bisa dilihat dengan wajah anak-anak yang sangat bergembira dalam mengikuti kegiatan tersebut.

**(Yan/Red).

Loading...
Comments
Loading...