Kodim Bojonegoro Gelar Binter Terpadu TA 2019, Guna Menggelorakan Kemanunggalan TNI-Rakyat

57

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Kodim 0813/Bojonegoo gelar Binter (Pembinaan Teritorial), yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Jawa Timur, yang dilaksanakan sejak tanggal 4 hingga 15 November 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut adalah untuk mengoptimalkan pemberdayaan wilayah melalui peran dan partisipasi masyarakat secara aktif dalam mewujudkan kekuatan RAK juang yang tangguh di Kodim 0813 Bojonegoro.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menjelaskan, Binter Terpadu TA 2019 bertujuan untuk mengoptimalkan pencapaian pemberdayaan wilayah yang dinamis bagi kepentingan pertahanan negara.

“Melalui kegiatan Binter Terpadu ini diharapkan dapat membantu kesulitan rakyat serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Binter terpadu juga dapat  meningkatan daya tangkal terhadap segala bentuk ancaman radikalisme dengan menumbuhkan kesadaran bela negara,” terangnya, Kamis (7/11/2019).

Selain itu, terselenggaranya kegiatan Binter Terpadu dapat meningkatkan kerjasama antara pemerintah daerah, ormas serta komponen bangsa lainnya dengan TNI-AD.

Loading...

“Juga tercapainya peningkatan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mari ‘BERGERAK’ Berjuang Gelorakan Rakyat,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaannya, Binter Terpadu Kodim 0813 Bojonegoro tahun 2019 ini memiliki sasaran fisik maupun non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu pembuatan jalan pertanian sepanjang 1000 meter x 4 meter di Desa Cancung, Kecamatan Bubulan.

Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), pembinaan aparatur pemerintah Kecamatan dan pemerintah desa, pembinaan anggota Satlinmas desa, serta penyuluhan KB Pria.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More