Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Trail Adventur Sambil Laksanakan Bhaksos di Dusun Bunten, Desa Tondomulo, Kedungadem

0 78

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro, gelar Bhakti Sosial (Bhaksos) ke daerah terpencil yaitu di Dusun Bunten, turut Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (25/1/2019)

Bhakti Sosial dikemas dalam acara Trail adventure Tondomulo, dengan mengambil start dari Makodim 0813 Bojonegoro, menuju ke Dusun Bunten itu, dengan menempuh jarak lebih kurang 70 kilometer.

Trail adventure Ke Dusun Bunten, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem itu, mengambil start dari Makodim 0813, menuju ke lokasi bhaksos dengan melintasi Wilayah Kecamatan Kapas, Kecamatan Sukosewu, Kecamatan Sugihwaras dan Kecamatan Kedungadem, hingga ke lokasi Bhaksos yang berada di Dusun Bunten, Desa Tondomulo.

Bhaksos dipimpin langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, MI.Pol, dengan didampingi oleh Kasdim 0813 Mayor Inf Hairil Achmad, serta para Perwira Staf dan para Danramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, MI.Pol, mengatakan bahwa bhakti sosial tersebut, merupakan wujud kepedulian Kodim 0813 terhadap sesama, terutama anak yatim dan warga lansia (lanjut usia).

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, MI.Pol, foto bareng usai bhaksos dengan menyerahkan paket sembako kepada lansia di Dusun Bunten, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jum’at (25/1/2019).

Selain itu, bhaksos dimkasud untuk melihat secara langsung lokasi Dusun Bunten, Desa Tondomulo, yang menjadi sasaran pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019, yang bakal dihelat bulan Juni-Juli mendatang.

“Dalam pelaksanaan TMMD nantinya akan dibangun beberapa sektor, utamanya adalah pembangunan infrastruktur jalan,” ungkapnya.

Dandim berharap adanya dukungan dan partisipasi serta do’a dari semua pihak agar pelaksanaan TMMD nantinya bisa terlaksana dengan baik. Sesuai dengan sasaran-sasaran dalam TMMD yang telah direncanakan tersebut.

“Dari kegiatan Baksos ini juga jangan dilihat dari nilainya, namun mohon dilihat dari niat kami untuk membantu sesama. Sekali lagi kami mohon do’a bapak-ibu sekalian agar kegiatan TMMD 2019 Kodim 0813 Bojonegoro. tidak terhambat oleh cuaca maupun faktor lainya,” pungkasnya.

Tercatat, dari kegiatan Bakti Sosial ini 24 paket sembako disalurkan oleh jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, yakni 4 paket untuk anak yatim dan 20 paket untuk lansia warga Dusun Bunten, Desa Tondomulo tersebut.

**(Kis/Red).