Klub Jatigede Sumberrejo, Juarai Turnamen Bola voli Pancur Cup V Tahun 2018

109

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Turnamen Bola voli Pancur Cup V yang berlangsung sejak Sabtu (28/7/2018) hingga masuk di Grand final Sabtu (11/8/2018) malam, berjalan cukup aman, tertib dan lancar.

Hanya saja, turnamen yang digelar di Lapangan Bola Voli Galok Tungklok, Desa Pancur, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, itu diwarnai kericuhan saat laga grand final, saat wasit yang memimpin pertandingan yang berasal dari PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Cabang Bojonegoro Eko Ari Wibowo memberikan jambol saat pertandangan di set ke-4, dengan score 23 – 23.

Padahal, Laga Grand final adalah Klub Genjor, Sugihwaras vs Klub Jatigede, Sumberrejo, yang dimulai sejak pukul 22:30 wib itu berlangsung menarik dan cukup hingga membuat para penonton tak beranjak dari tempat pertandingan yang digelar malam itu. Klub Jatigede dengan kostum merah dengan dipadu warna hitam dan Klub Genjor dengan kostum hitam kombinasi warna kuning itu, mampu menyuguhkan permainan yang aphik dan membuat penonton olahraga jantung karena sama-sama kuat.

Anggota DPRD Bojonegoro Ali Mustofa, saat menyerahkan tropy dan uang pembinaan kepada pemain lokal Bojonegoro terbaik dalam Turnamen Bolavoli Pancur Cup V di Lapangan Galok Tungklok, Desa Pancur, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (11/8/2018) malam.

Saat wasit Eko Ari Wibowo dengan didampingi wasit ke-2 Khoirul Huda, menyatakan jambol di set ke-4, saat score 23 – 23, membuat Klub Genjor melakukan protes hingga keluar dari arena pertandingan. Saat dilakukan negoisasi antara wasit kedua kapten dan official namun tak mencapai titik temu.

Malam itu, akhirnya oleh Instruktur Pertandingan yakni Jamal dan Sukatno, diputuskan untuk mendaulat Klub Jatigede sebagai juara 1 (satu) dan Klub Genjor dipercaya menyandang predikat juara ke-2.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Untuk juara pertama Klub Jatigede berhak memperoleh tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta yang diserahkan oleh Kades Pancur Lulus Pujiono kepada Kades Jatigede Kastari.

Tak hanya itu, Kipli pemain lokal Bojonegoro dari Klub Jatigede, juga memperoleh predikat pemain lokal terbaik yang berhak memperoleh tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. Berkenan menyerahkan hadiah kepada Kipli yaitu Anggota DPRD Bojonegoro H Ali Mustofa.

Kapolsek Temayang AKP Margono,SH, saat menyerahkan tropy dan uang pembinaan kepada juara ke-3 atau juara bersama yakni Pudak Cili Panemon dan Klub Sidobandung, di Turnamen Pancur Cup V yang digelar di Lapangan Galok Tungklok, Desa Pancur, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (11/8/2018) malam.

Selanjutnya, juga diserahkan tropy dan uang pembinaan kepada juara ke-3 atau juara bersama yakni Klub Sidobandung dan Klub Pudak Cili Panemon, Sugihwaras. Hadiah diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek Temayang AKP Margono,SH, kepada perwakilan kedua klub, mereka masing-masing menerima tropy dan uang pembinaan Rp 2 juta.

Sedangkan, hadiah juara ke-2 yaitu Klub Genjor baru diambil Minggu (12/8/2018). Hadiah diambil di rumah Kepala desa Pancur Lulus Pujiono. Sehingga, turnamen bola voli Pancur Cup V Tahun 2018 ini, masalahnya dinyatakan sudah selesai.

Sementara itu, Kepala desa Pancur Lulus Pujiono dengan didampingi Ketua Panitia Ahmad Basori mengatakan, pihak pelaksana dan pemerintah desa Pancur, sudah berupaya dengan semaksimal mungkin untuk menyiapkan kegiatan turnamen ini dengan sebaik-baiknya.

Foto bersama: Klub Bola Voli Genjor (berdiri) dengan Klub Jatigede (jongkok), sebelum laga grand final Turnamen bola voli Pancur Cup V yang digelar di Lapangan Galok Tungklok, Desa Pancur, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (11/8/2018) malam.

“Secara umum, kegiatan turnamen bola voli Pancur Cup V berjalan dengan baik dan lancar. Namun, kita ini hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf. Jika dalam pertandingan ini terdapat permasalahan bukanlah ranah kami. Akan tetapi merupakan masalah teknis dan kesalah fahaman dalam pertandingan. Oleh sebab itu, atas nama panitia dan Pemdes Pancur kami mohon maaf, kepada semua pihak yang turut terlibat dalam kegiatan turnamen dan masyarakat Desa Pancur serta semuanya saja,” tegas pria yang akrab disapa Gus Lu itu.

Semoga, kejadian inimenjadi pembelajaran bagi kita semua agar ke depan pelaksanaan kegiatan turnamen bola voli ini akan semakin baik dan lebih baik lagi.

Hadir dalam grand final Turnamen Bola voli Pancur Cup V, anggota DPRD Bojonegoro H Ali Mustofa, Kapolsek Temayang AKP Margono,SH, Kasi PMD Kecamatan Temayang Sukirno, anggota Posramil Temayang, Camat Sumberrejo Ilhan, Kades Jatigede Kastari, Kades Genjor Syafi’i, Para Kades di wilayah Kecamatan Temayang, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...