Kiat Menjaga Kesehatan Seksual Bagi Pasutri

70

INFO SEHAT – Banyak orang mungkin tidak dapat menikmati hubungan seksual pasangan suami istri (pasutri) secara teratur. Penyebabnya mungkin kesehatan seksual sedang berada dalam kondisi yang kurang baik.

Seperti yang kita tahu, semua makhluk hidup, termasuk manusia, memiliki naluri dasar tertentu, dan tanpanya kita tidak bisa bertahan hidup. Jadi, sangat alami dan normal bagi kita untuk memiliki hasrat seksual.

Namun, seringkali, karena berbagai alasan seseorang mungkin tidak dapat menikmati hubungan seks secara teratur. Jika kita tidak memiliki seksual yang sehat bisa menimbulkan masalah seperti disfungsi ereksi, frigiditas, frustrasi, dan bahkan depresi. Jadi, seperti mengurus aspek lain dari kesehatan, kita juga harus memberikan perhatian akan pentingnya kesehatan seksual kita.

Banyak orang bergantung pada obat-obatan, bahkan alkohol, untuk membantu meningkatkan gairah seksual, tapi itu bisa menimbulkan efek samping. Adalah selalu yang terbaik untuk mengandalkan alam untuk meningkatkan libido dan menikmati seks. Jadi, berikut adalah beberapa tip  yang dapat membantu meningkatkan kesehatan seksual, seperti dilansir Boldsky.Pastikan bahwa Anda melakukan apa saja untuk menyingkirkan stres, salah satu penyebab utama penurunan kesehatan seksual.

  • Bicara dengan pasangan tentang batas, keinginan, dan preferensi seksual Andakarena sesuatu yang dipaksakan bisa merusak tindakan seks, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kesehatan seksual.
  • Pastikan Anda makan makanan sehat, diet seimbang, karena sama seperti kesehatan umum lain, kesehatan seksual juga tergantung pada gizi yang baik, seperti hormon yang terlibat.
  • Pastikan Anda minum banyak air, karena dehidrasi dapat menjadi salah satu penyebab utama kekeringan vagina dan disfungsi ereksi.
  • Jika Anda perokok, pastikan bahwa Anda menghentikan kebiasaan itu karena merokok dapat menyebabkan kerusakan besar kesehatan seksual dan reproduksi.
  • Jika mengalami kesulitan di atas ranjang karena berbagai alasan psikologis, Anda harus mencari bantuan dari seorang terapis karena sangat penting untuk mengatasi masalah ini.
  • Pastikan Anda dan pasangan mengunjungi dokter secara teratur untuk memeriksa kemungkinan adanya penyakit pada organ seksual.
  • Jika Anda terlibat hubungan seksual dengan banyak pasangan, kondom harus digunakan untuk mencegah penyakit seksual yang menular.
  • Anda harus berlatih kebersihan saat terlibat dalam hubungan seksual, bahkan partikel asing yang kecil seperti debu sekalipun dapat menyebabkan infeksi jika masuk ke alat kelamin
  •  Anda harus buang air sebelum dan setelah berhubungan intim untuk membuang setiap partikel asing yang terakumulasi di dalam guna mencegah infeksi,seperti infeksi saluran kencing.

Sumber: Tempo.co

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy