Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro, Lakukan Pembinaan PKK Desa Kedungsumber, Temayang

0 127

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro Ny Endah Budi Irawanto beseta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (18/3/2019).

Kali ini, kunjungan digelar di Balai desa Kedungsumber, yang acaranya dimulai sekira pukul 09:00 WIB, dengan materinya tentang Pembinaan Adminitrasi PKK oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro bagi PKK Desa Kedungsumber.

Kegiatan yang memberikan tata cara bagaimana mengerjakan administrasi yang baik itu, juga dihadiri Camat Temayang Heri Widodo, Kades Kedungsumber Sukardi, tokoh masyarakat serta beberapa undangan lainnya.

Dalam kata sambutanya, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro Ny Endah Budi Irawanto, menyampaikan bahwa tertib administrasi sangat penting dalam berorganisasi termasuk juga dalam menjalankan organisasi kewanitaan seperti PKK ini.

Selain pembinaan administrasi, dalam kesempatan yang sama istri Wakil Bupati Drs Budi Irawanto,M.Pd itu, juga memberikan perhatian terhadap ibu hami dan menyusui. Hal itu dibuktikan dengan diberikannya bantuan kepada mereka yang hadir di acara tersebut.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro Ny Endah Budi Irawanto foto bersama usai memberikan pembinaan administrasi PKK di balai desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (18/3/2019).

Lanjut Ny Endah, PKK juga memberikan perhatian atas banyaknya sampah plastik yang bisa mencemari lingkungan. Solusinya, sampah plastik tersebut harus didaur ulang atau dengan cara mengurangi penggunaan sampah plastik ini.

Mengapa sampah plastik berdampak buruk bagi lingkungan karena sifat plastik yang memang susah diuraikan oleh tanah meskipun sudah tertimbun bertahun-tahun. Menurut sebuah penelitian menyebutkan bahwa sampah plastik bisa terurai dalam waktu 1000 tahun lamanya.

“Proses lamanya terurai inilah yang kemudian mengakibatkan dampak sampah plastik buruk bagi lingkungan, seperti munculnya zat kimia yang dapat mencemari tanah sehingga berkurang tingkat manfaat dan kesuburannya,” ungkap Ny Endah Budi Irawanto.

Dengan mengetahui fakta ini alangkah baiknya, selaku masyarakat yang menjadi pemanfaat sampah, agar mengurangi penggunaan plastik, jika perlu jika mau ke toko membawa tas dari rumah. Usahakan, jangan membuang sampah plastik sembarangan dan melakukan daur ulang sampah plastik tersebut.

Dengan didampingi Ketua TP PKK Desa Kedungsumber Ny Kiswati Sukardi dan Ny Heri Widodo, Ny Dr Endah melakukan pemeriksaan adiministrasi PKK desa yang berada di wilayah pinggiran hutan itu.

Tampak hadir, Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Setiawan, Babinsa Serka Udin, Anggota Satpol PP, Perangkat desa setempat, serta undangan lainnya.

**(Yus/Red).

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy