Ketua DPC PDIP Bojonegoro: Jaga Kekompakan Karena Kekompakan Adalah Separo dari Sebuah Kemenangan

72

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, gelar Rapat Konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, di Gedung Tri Dharma yang berada di Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Bojonegoro, Minggu (12/8/2018) siang.

Laporan Ketua Panitia Achmad Danial Abidin,S.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan rapat konsolidasi partai kali ini, dilaksanakan untuk melakukan koordinasi DPC, PAC dan Ranting. Sosialisasi Caleg Pileg PDIP untuk Pemilu 2019.  Tasyakuran atas diraihnya kemenangan dalam Pilkada 2018 yang mengusung pasangan calon bupati – wakil bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah – Drs Budi Irawanto,M.Pd, yang telah ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Bojonegoro terpilih untuk periode 2018 – 2023.

Dalam konsolidasi partai itu, dihadiri 1.658 orang, dari unsur pengurus DPC, PAC hingga ranting, anggota DPRD Bojonegoro dari Fraksi PDIP, Caleg DPRD Bojonegoro yang berasal dari PDIP sebanyak 50 orang serta undangan lainya.

Ketua DPC PDIP Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, bersama pengurus partai sedang khusu’ berdoa di acara Rapat Konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, di Gedung Tri Dharma yang berada di Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Bojonegoro, Minggu (12/8/2018) siang.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPC PDIP Bojonegoro Dony Bayu Setyawan,SH, juga membacakan SK nomor 351/KPTS/DPP/VIII/2018, tentang penetapan kembali Drs Budi Irawanto,M.Pd sebagai Ketua DPC PDIP Bojonegoro periode 2017 -2022.

Juga pencabutan SK Nomor 325/KPTS/DPP/V/2018 tentang pencabutan SK jabatan Pj Ketua DPC PDIP Bojonegoro yang dijabat oleh Abidin Fikri dan diberlakukannya SK nomor 351/KPTS/DPP/VIII/2018, yang ditanda tangani oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Poetri.

Selanjutnya, disampaikan sambutan oleh Ketua DPC PDIP Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd. Dalam kata sambutanya, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh pengurus PDIP Bojonegoro, mulai dari DPC, PAC hingga tingkat Ranting, sehingga bisa memenangkan laga Pilkada 2018 yang berlangsung 27 Juni yang lalu.

Tampak, para peserta Rapat Konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, di Gedung Tri Dharma yang berada di Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Bojonegoro, Minggu (12/8/2018) siang.

“Terima kasih, atas kekompakan pengurus partai mulai dari DPC, PAC hingga ke Ranting sehingga kita berhasil memenangkan Pilkada 2018,” tegas Ketua DPC PDIP Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, dihadapan ribuan keluarga besar PDIP Bojonegoro, yang memadari Gedung Tri Dharma Bojonegoro, Minggu (12/8/2018).

Masih menurut Mas Wawan – demikian, Ketua DPC PDIP Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, akrab disapa – ke depan ada pekerjaan yang harus kita laksanakan kembali yaitu Pemilu 2019. Dalam Pemilu 2019 ada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang bareng dengan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Kita bertekad untuk meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kabupaten Bojonegoro dari 5 kursi menjadi 10 kursi. Agar PDIP bisa masuk di unsur pimpinan dewan. Selain itu, kita harus dan wajib memenangkan Pilpres yang diusung PDIP Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin. Oleh sebab itu, dibutuhkan sebuah kerja keras dari Pengurus PDIP mulai dari DPC,PAC hingga Ranting-ranting,” ungkap Mas Wawan.

Pemilu 2019 dengan aturan baru, membutuhkan kerja keras dengan cara lebih banyak berkomunikasi dan berkoordinasi dalam setiap melangkah. Ditekankan agar PAC selalu menyampaikan hasil pertemuan dengan DPC ke semua ranting-rantingnya.

“Jalin komunikasi yang baik, selalu berkoordinasi, mari bergotong-royong untuk memenangkan Pemilu 2019 mendatang. Jaga kekompakan karena kekompakan adalah separo dari sebuah kemenangan,” katanya sambil bersemangat.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...