Ketua DPC Partai Nasdem Bojonegoro, Dimintai Keterangan Bawaslu Terkait Laporan LSM Meliwis Putih

436

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Bojonegoro Alham M Ubay, mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang berada di Jalan Teuku Umar, Bojonegoro, guna memenuhi panggilan dari lembaga pengawas pemilu, Selasa (14/5/19) siang.

Kedatanganya orang nomor satu di Partai Nasdem Bojonegoro itu, guna dimintai keterangan terkait dengan pelaporan dari Ketua LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Meliwis Putih ke Bawaslu Bojonegoro, Kamis (8/5/19) lalu.

Seusai dimintai keterangan oleh Bawaslu, Alham M Ubey menerangkan jika hingga saat ini, dirinya mempercayai bahwa bukti administrasi yang diberikan oleh Dwi Priyoraharjo ke DPC Partai Nasdem itu benar adanya.

“Mengenai data persyaratan sebagai bacaleg kita serahkan ke caleg masing-masing, dan kami meyakini mereka tidak akan memberikan data palsu,” ungkapnya.

Dirinya mengaku kaget dengan adanya pelaporan tersebut, bahkan baru mengetahui dari pemberitaan yang diunggah oleh berbagai media, terutama media online.

Loading...

“Sebagai ketua partai, saya tidak mengetahui secara pasti latar belakang dari setiap Bacaleg. Sehingga, mengenai permasalahan ini untuk penganananya saya serahkan sepenuhnya ke Bawaslu untuk memprosesnya,” tukasnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Bojonegoro Dian Widodo, kepada para awak media mengatakan. hingga saaat ini, masalah dugaan manipulasi data keterangan yang dilakukan oleh salah satu Caleg Partai Nasdem yang berinisial DP yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, yakni, Wilayah Kecamatan Baureno, Kepohbaru, Kedungadem dan Sugihwaras itu, masih dalam proses investigasi.

“Pelaporan dari LSM Meliwis Putih, sudah kita tindak lanjuti. Salah satunya dengan melakukan klarifikasi ke Ketua DPC Nasdem Mas Alham (Alham M Ubay) ini. Yang bersangkutan kita undang untuk dimintai keterangan terkait laporan yang telah kami terima itu,” ungkapnya.

Lanjut Mas Dian – demikian, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Bojonegoro Dian Widodo, akrab disapa – masyarakat agar sabar menunggu proses sedang berjalan.

“Hasil penyelesaiannya, nanti pasti kita sampaikan,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy