Kepala DLH Bojonegoro Nurul Azizah, Dilantik Sebagai Sekda Bojonegoro

54

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, telah lama kosong dan diisi Penjabat Sementara (Pj). Kini, jabatan itu telah terisi secara difinitif.

Hal itu terbukti, dengan dilantiknya Nurul Azizah sebagai Sekda oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, yang berlangsung di Ruang Angling Dharma, Gedung “Lama” Pemkab Bojonegoro yang berada di Jalan P Mas Tumapel 1, Bojonegoro, Jawa timur, Senin (28/10/2019).

Pelantikan Nurul Azizah menjadi sekda tersebut mengacu pada  hasil
rekomendasi atau penetapan jabatan Sekretaris Daerah  Bojonegoro dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tertanggal 25 Oktober 2019.

Wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro itu, dilantk untuk menempati jabatan yang sebelumnya diisi oleh Pj Sekda Bojonegoro Abimanyu yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Bakorwil Bojonegoro.

Bu Nurul – demikian Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, akra disapa – dirinya dilantik sebagai Pejabat Tinggi Pratama Sekda Bojoegoro, dengan dihadiri para kepala OPD, Camat serta undangan lainnya.

Loading...

Selain melantik Sekda, Bupati Bojonegoro DR HJ Anna Mu’awanah juga melantik Kepala Dinas Ligkungan Hidup (DLH) yang baru, yaitu dipercayakan kepada Hanafi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Ibnu Soeyoeti yang sebelumnya menjabata sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bojonegoro, kini menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Bojonegoro, yang dtinggalkan oleh pimpinannya yang telah memasuki purna tugas alias pension.

Sedangkan, Elsa Deba Agustina yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi Bojonegoro, kini menempati Jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bojonegoro.

Helmy Elisabth yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Bojonegoro, kini dipercaya untuk menjadi Kepala Dinas Pertanian Bojonegoro. Dimana, sebelumnya, Helmy Elisabeth juga sudah didapuk sebagai Plt Dinas Pertanian untuk mengisi kekosongan setelah dtinggal pensiun oleh Kepala Dinas Pertanian Jupari.

Jabatan Kepala Dinas Koperasi yang ditinggalkan oleh Helmy Elisabeth, kini dijabat oleh Setyo Yuliono yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten 2 Setkab Bojonegoro.

“Semoga dengan jabatan yang diemban ini, hendaknya dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik untuk menuju Pembangunan di Kabupaen Bojonegoro yang produktif dan energik,” demikian disampaikan  Bupati Bojogoro DR Hj Anna Mu’awanah, Senin (28/10/2019).

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – dirinya mengakui bahwa masih ada beberapa jabatan di lingkungan OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) yang masih kosong.

“Untuk jabatan yang masih kosong akan kita isi secara bertahap, karena semua masih tahap proses dan harus mengikuti sistem pemerintahan yang ada,” tegas Bu Anna.

Perlu diketahui, bahwa Nurul Azizah adaah Sekda perempuan pertama ini. Terpilihnya, Bu Nurul memperoleh sambutan hangat dari masyarakat. Hal itu bsa dilihat dengan banjirnya karangan bunga ucapan selamat yang terus mengalir sejak pagi hingga menjelang pelantikan tersebut.

Karangan bunga ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Nurul Azizah sebagai Sekda Bojonegoro itu berasal dari kalangan masyarakat Bojonegoro, Forpimda, para pejabat, ormas, yang dikirim dan terpasang di rumah dinas Sekda Bojonegoro yang berada di Jalan AKBP.M.Soeroko Bojonegoro itu.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More