Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Perikanan Tahun 2019 di Bubulan, Dibuka Oleh Bupati Bojonegoro

53

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Provinsi Jawa timur, melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro menggelar kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Perikanan Tahun 2019 kepada kelompok PAC Muslimat di Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Senin, (25/11/2019).

“Ikan merupakan sumber hewani yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Sehingga ikan memiliki manfaat yang banyak sebagai sumber gizi bagi manusia. Maka dari itu kebutuhan manusia akan ikan juga cukup besar sebagai pemenuhan gizi mereka,” demikian dikatakan Plt Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro Drh. Catur Rahayu K,M.Si, di Bubulan, Senin (25/11/2019).

Masih menurut Bu Catur, – demikian Kadisnakan Catur Rahayu, akrab disapa – kondisi seperti itu menjadi peluang bagi masyarakat untuk menjadikan potensi ekonomi dengan membudidayakan ikan untuk kemudian dijual sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Lanjut Bu Catur, dengan kegiatan Kegiatan  Pembinaan dan Pengembangan Perikanan Tahun 2019 kepada kelompok PAC Muslimat Kecamatan Bubulan ini, masyarakat bisa memanfaatkan ikan dengan baik sebagai sumber gizi keluarga.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para ibu untuk bisa menggali potensi dari ibu untuk berwirausaha.

Loading...

“Pembentukan kelompok adalah untuk mendeliver atau melaksanakan program-program dari pemerintah kabupaten Bojonegoro,” ungkap Bupati Wanita pertama di Bumi Anging Dharma itu.

Pihaknya berharap, setelah kegiatan ini akan ada hasil nyata sehingga ada realisasi dari kegiatan pelatihan ini. Jangan sampai setelah pelatihan kelompok yang sudah terbentuk itu, bubar lagi.

Tampak, Para peserta Pembinaan dan Pengembangan Perikanan Tahun 2019 kepada kelompok PAC Muslimat di Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Senin, (25/11/2019).

“Usai dilaksanakan kegiatan, harus ada tindak lanjutnya. Sehingga ibu-ibu bisa mandiri dalam berwira usaha,” katanya sambil berharap.

Kepada para awak media, Plt Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Drh. Catur Rahayu K,M.Si dalam laporanya menyampaikan bahwa, kegiatan ini diikuti oleh 40 orang dari 5 ranting, dan kegiatan berlangsung selama 2 hari.

Hari pertama dilaksanakan kegiatan paparan teknis budidaya lele, praktek pembuatan kolam terpal, serta memberikan bahan percontohan terdiri dari terpal, contoh pakan, benih ikan lele sebanyak 2000 ekor.

Kemudian  dihari kedua  akan mengadakan kunjungan di kelompok perikanan di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk. Selain itu kegiatan ini untuk memberikan semangat agar para perempuan mampu untuk mengembangkan diri melalui usaha perikanan. Juga untuk memberikan keterampilan kepada ibu tentang budidaya ikan lele.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya.

Hadir. Jajaran Forpimcam Bubulan, serta PAC Muslimat Kecamatan Bubulan dan undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More