Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, Gelar Upacara Hari Santri Nasional 2019, di Lapangan Pemuda Sambong

82

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Upacara Hari Santri Nasional Ke-4 tahun 2019, dgelar secara serentak di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (22/10/2019).

Upacara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, digelar di Alun-alun Kota Bojonegoro. Sedangkan, untuk 28 Kecamatan upacara digelar di wilayahnya masing-masing, termasuk halnya dengan upacara Hari Santri Nasional yang berlangsung di Kecamatan Purwosari ini.

Upacara Har Santri Ke-4 Kecamatan Purwosari, yang diikuti beberapa Elemen dari SD/MI, MTs/SMP, MAN/SMK, Guru, Banser, Pagar Nusa, Para Kepala Desa beserta Perangkat Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW, para Kiai Se-Kecamatan Purwosari, Muslimat Fatayat dan Forpimcam, digelar di Lapangan Pemuda Sambong, Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Selasa (22/10/2019) pagi.

Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, Gelar Upacara Hari Santri Nasional 2019, di Lapangan Pemuda Sambong 1
Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional yang digelar di Wilayah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (22/10/2019).

Komandan upacara Ferry Dina Indrayana Wakorsat Banser Rayon Purwosari dan bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bayudono Marga jelita yang sehari-hari aktif sebagai Camat Purwosari.

Loading...

Tampil, membacakan Ikrar Satri adalah KH Ahmad Dahlan Zubber dan Paduan Suara yang berasal dari Fatayat Muslimat Purwosari.

Yang menarik dalam upacara tersebut, sSeluruh peserta Upacara memakai Sarung baju putih bersongkok hitam sebagai simbol seorang santri. Walaupun udara yang anas menyengat namun upacara tetap berlangsung secara khidmat.

Dalam kata sambutannya Bayudono Marga jelita Camat Purwosari bahwa Santri Nasional Ke-4 adalah pertahanan terakhir dari ancaman paham Radikalisme di Tanah Air, Hal ini dibuktikan dengan semangat juang para tokoh yang dengan gigihnya melawan Penjajahan di jaman dulu itu.

Masih menurut Mas Bayu – demikian, Camat Purwosari, akrab disapa – dalam peringatan Hari Santri yang mengambil tema’ Santri Indonesia Perdamaian dunia.

“Para Santri selaku menjadi Kader Nahdlatul Ulama (NU) harus tangguh dan selalu membawa nama baik Bangsa dan Negara dan juga mempertahankan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang kita cintai ini,” ungkap Mas Bayu.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Santri Nasional Kecamatan Purwosari Pujiono mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama Forpimka Kecamatan Purwosari yang telah memberikan Support kepada paniia hingga dapat terselenggara dengan lancar dan meraih sukses.

Camat Purwosari Bayudono MJ foto bersama usai upacara Hari Santri Nasional yang digelar di Lapangan Pemuda, Sambong, Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (22/10/2019).

“Upacara Hari Santri Nasional Ke-4 yang dilaksanakan di Kecamatan Purwosari ini, bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan bersama,” ungkapnya.

Adapun rangkaian Kegiatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Purwosari tahun 2019 ini, diadakan lomba Hadroh Putri yang sudah dilaksanakan tanggal 19 Oktober dilanjutkan paginya Pawai Ta’aruf yang dimana peserta baik dari Muslimat Fatayat, MI/SD, TPQ, MTs/SMP, SMK Banser dan Pagar Nusa.

“Panitia mengadakan lomba di Pendopo Kecamatan Purwosari yaitu lomba Adzan, Tartil Al-Qur’an dan Asmaul Husna dan berbagai lomba lainya,” pungkasnya.

**(Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More