Kebakaran Yang Menimpa Rumah Milik Warga Nglampin, Ngambon, Berhasil Dipadamkan Warga Sebelum Damkar Tiba

77

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran kembali menimpa rumah warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa rumah Sukarti (56) warga Dusun Gondang, RT 018, RW 006, Desa Nglampin, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (17/8/2019), sekira pukul 13:30 WIB.

Kejadian kebakaran dilaporkan oleh Marjianto seorang Perangkat desa Nglampin ke petugas piket ke Pos Ngambon yang di Kantor Kecamatan Ngambon sekira pukul 13:59  WIB dan Mobil Damkar beserta Personilnya tiba di lokasi kejadian sekira pukul 14:45 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya musibah kebakaran yang dialami Sukarti (56) warga Dusun Gondang, RT 018, RW 006, Desa Nglampin, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (17/8/2019), sekira pukul 13:30 WIB.

Masih menurut Sukirno, sebelum mobil damkar bersama personilnya tiba di lokasi, musibah kebakaran itu sudah berhasil di padamkan oleh warga dengan alat seadanya.

“Kebakaran bermula dari sebuah tungku (pawon, Jawa red) yang dipergunakan untuk memasak air yang ditinggal pemiliknya dan lupa untuk mematikannya. Selanjutnya api menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari kayu jati itu,” ungkap pria yang biasa disapa Mas Kirno itu, serius.

Loading...

Keterlambatan mobil damkar disebabkan jalan menuju lokasi tidak bisa di lewati mobil pemadam dan sulitnya signal Handphone (HP) sehingga warga  terlambat menghubungi pos pemadam kebakaran tersebut.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi (kermat) sebesar Rp 15 juta.

Turut membantu pemadaman, anggota Polsek Ngambon, anggota Koramil Ngambon, anggota Satpol PP Kecamatan Ngambon dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More