Kebakaran Sebuah Toko di Dalam Pasar Pasinan, Baureno, Diduga Akibat Ini…

39

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran menimpa sebuah toko yang berada di dalam Pasar desa Pasinan, di Jalan Raya Pasinan, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (2/10/2019) sekira pukul 15:30 WIB.

Kebakaran tersebut, dilaporkan oleh pemiliknya, Nuriya (30), sekira puku 15:46 WIB ke Pos Bantu Baureno. Begitu mendapat laporan tersebut, Mobil Damkar beserta personilnya langsung meluncur ke TKM (Tempat Kejadian Musibah) dan tiba di lokasi sekira pukul 15:49 WIB.

“Saat petugas tiba di lokasi kejadian ai sudah berhasil dipadamkan dengan menggunakan Apar (Alat pemadam api ringan), sehingga pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) tinggal melakukan pembasahan guna memastikan bahwa api benar-benar padam sehingga tak menyala lagi,” demikian disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupate Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno, Sabtu (2/10/2019).

Masih menurut Sukirno, kebakaran yang diduga berasal dari konsleting listrik itu, pihak Pos Bantu Damkar Baureno mengerahkan 1 (satu) unit mobil Damkar dengan menerjunkan 4 (empat) personilnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dan api segera padam sehingga kebakaran tidak meluas. Jika tak segera tertolong, maka pasar milik desa yang memiliki ratusan kios itu bakal hangus terbakar.

Loading...

“Alhamdulillah, sumber api yang berasal dari kabel listrik yang terbakar itu bisa segera dipadamkan dengan apar. Sehingga, Damkar tinggal melakukan pendinginan dan pembasahan untuk memastikan api benar-benar dalam kondisi mati,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu, serius.

Turut membantu pemadaman, anggota Polsek Baureno, perangkat desa dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More