Kebakaran Rumah di Sekar Ini, Ternyata Tak Dilaporkan Ke Pos Damkar

116

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kebakaran rumah milik Wakinah (60) warga Desa Sekar RT 007, RW 003, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (17/6/2019), berhasil dipadamkan warga sekitar.

Kebakaran rumah terjadi sekira pukul 00:00 WIB dan api telah berhasil dipadamkan warga dengan alat seadanya, sekira pukul 00:40 WIB.

Peristiwa kebakaran itu, diduga akibat api dari tungku di rumah yang dimanfaatkan untuk dapur yang biasa dipakai untuk memasak.

Salah satu anggota keluarga Wakinah, ada yang mengalami tuna wicara dan sekaligus tuli. Saat itu, dia memasak dan api yang ada di tungku itu tak dimatikan sehingga masih menyala lagi hingga menyambar karung yang berisi arang yang tak jauh dari tungku tersebut.

Sementara itu, Kepala dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya kejadian kebakaran itu.

“Benar mas. Kebakaran sudah bisa dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya,”

Lanjut Mas Kirno – demikian, Kabid Pemadaman Damkar Bojonegoro, akrab disapa – petugas Damkar baru dapat informasi dari warga Sekar bernama Kasim Selasa (18/6/2019) sekira pukul 10:30 WIB.

Selanjutnya, petugas Damkar dari Pos Bantu Sekar mendatangi rumah korban dengan didampingi anggota Satpol PP Kecamatan Sekar Hartoyo.

“Mereka datang untuk melakukan pendataan dan memberikan sosialisasi kepada korban dan warga sekitar tentang pentingnya pencegahan terhadap bencana kebakaran. Mereka juga memberikan nomor telpon  Pos Damkar Sekar yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika terjadi musibah kebakaran,” tegasnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Mas Kirno berharap agar masyarakat melaporkan kejadian kebakaran kepada Dinas Damkar Bojonegoro atau ke Pos Bantu Damkar terdekat.

“Pemadaman gratis dan tak dipungut biaya sepeserpun sehingga jika terjadi kebakaran segera laporkan ke Dinas Damkar Bojonegoro atau ke Pos Bantu Damkar terdekat, agar bisa segera ditangani dan dipadamkan,” pungkasnya.

**(Kis/Yus).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy