Kebakaran Rumah di Ngrejeng, Purwosari, Akibatkan Penunggu Rumah Alami Luka Bakar

68

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa timur, Kali ini, kebakaran dialami oleh Sukowo (40), yang beralamatkan di Dusun Godang, RT 001, RW 001, Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, Minggu (17/11/2019), sekira pukul 22:15 WIB.

Kejadian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro melalui Pos Bantu Padangan sekira pukul sekira pukul 22:27 WIB. Mobil Damkar beserta personilnya, tiba di lokasi kejadian sekira pukul 22:40 WIB.

“Saat mobil Damkar tiba di TKM (Tempat Kejadian Musibah), api sudah berhasil dipadamkan oleh warga setempat. Sehingga, Damkar tinggal melakukan pembasahan atau pendinginan untuk memastikan bahwa ai benar-sudah padam sehingga tak menjalar lagi,” demikian dkatakan oleh Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro, Sukirno, Senin (17/11/2019) pagi.

Masih menurut Sukirno, guna memdamkan api tersebut, pihak Damkar menerjunkan 2 (dua) mobil yang berasal dari Pos Bantu Padangan dan Pos Bantu Ngambon dengan mengerahkan 7 personilnya.

Ditambahkan, kebakaran menimpa rumah semi permanen yang dimanfaatkan untuk dapur berukuran 12 x 6 meter persegi. Yang terbakar hanya sekitar 20 persen sebab warga berhasil memadamkan api dengan alat seadanya, agar tak menjalar ke rumah di sekitarnya.

Loading...

“Kerugian materi yang dialami korban sekitar Rp 5 juta, yang meliputi terbakarnya 20 persen rumah belakang semi permanen, perkakas dapur dan timbunan tembakau,” kata Sukirno menegaskan.

Kebakaran yang diduga disebabkan perapian alias bediang yang ada di ruang dapur itu, mengakibatkan penjaga rumah yang benama Ngadi (70) mengalami luka bakar di bagian punggung dan korban telah dilarikan ke Puskesmas Purwosari, untuk memperoleh perawatan medis atas luka bakar yang dideritanya itu.

Turut melakukan pemadaman, anggota Polsek Purwosari, anggota Koramil Purwosari, anggota Satpol PP Kecamatan Purwosari dan warga setempat.

**(Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More