Kebakaran Menimpa 2 Rumah, Sepeda motor dan Kandang Sapi, di Butoh, Sumberrejo

81

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Di saat pemilik rumah sedang tertidur pulas, sebuah rumah milik Sulaiman (65) yang berada di Dusun Butoh Lor, Desa Butoh, RT 006, RW 003 Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, hangus  terbakar, Minggu (13/10/2019).

Kebakaran yang diduga diakibatkan konsleting lisrik itu, berasal dari rumah milik Sulaiman (65) itu, ludes terbakar. Tak hanya di situ, rumah milik Soleh (42) yang berada disamping rumah Sulaiman juga ikut terbakar.

Kebakaran terjadi kurang lebih pukul 2.30 WIB. Kebakaran dilaporkan oleh Kasun Butoh Lor Sakur sekira pukul  02.43 WIB. Mobil Damkar tiba di lokasi kejadian sekira pukul 02.50 WIB. Dan pemadaman berhasil diselesaikan sekira pukul 06.00 WIB.

“Guna memadamkan amukan si Jago merah itu, dikerahkan 3 (tiga) unit mobil Damkar yang berasal dari Pos Kota dan Pos Bantu Baureno dengan menerjunkan 12 personil,” demikian disampaikan Kepala Dinas Damkar Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno, Minggu (13/10/2019).

Masih menurut Sukirno, beruntung tak ada korban dalam kejadiaan tersebut. Hanya saja, terdapat kerugian materi yang dialami oleh kedua korban kebakaran tersebut.

Loading...

Sulaiman (65) mengalami kerugian sebesar Rp 60 juta, meliputi 1 (satu) unit rumah ukuran  10 x 6 meter, sepeda motor Merk Honda Grand dan perabotan rumah tangga yang semuanya ludes terbakar.

Sedangkan, Soleh (42) mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta. Kerugian yang dialami Soleh meliputi rumah dan ukuran 5 x 13 meter yang terbakar 10 persen dan kandang sapi yang mengalami  kebakaran sekitar 40 persen.

Adapun tindakan yang dilaksanakan oleh Damkar adalah melaksanakan pemadaman, Pendinginan hingga pembasahan agar api benar-benar padam. Selanjutnya, dilakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran dan penyelamatannya.

Unsur yang turut terlibat untuk memadamkan kebakaran yakni, BPBD Bojonegoro, Koramil Sumberrejo, Polsek Sumberrejo, Satpol PP  Kecamatan Sumberrejo dan Perangkat desa serta  masyarakat setempat.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More