Kebakaran Karena Dupa, Bikin Ludes Padepokan Di Driyorejo, Gresik

0 131

Berita Gresik – Sebuah rumah padepokan di Daerah Tanjungan, Driyorejo, Kab Gresik habis terbakar. Menurut penyidikan kebakaran terjadi karena dupa yang menyambar di sekitar ruangan. Akhirnya barang antik yang ada di padepokan tersebut ludes terbakar.

kejadian tersebut diduga berawal dari kebiasaan petugas yang membakar dupa untuk ibadah di rumah Padepokan sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum membakar dupa, petugas itu izin ke Sri Wahyuningsih selaku penghuni padepokan.

Selesai membakar dupa, tanpa diawasi ternyata dupa membakar tempat dupa dan semua yang ada di sekitarnya.

Sekitar pukul 12.30 WIB, terjadi kebakaran hebat di padepokan itu.

Melihat kepulan asap dan api menjilat-jilat dari rumah padepokan, warga langsung bergegas berusaha memadamkan api dengan perlengkapan seadanya. Seperti ember dan timba.

Loading...

Baca juga : Dua Bocah Balongpanggang, Gresik Tewas Tenggelam di Waduk Setempat, Begini Ceritanya

Sementara warga lainnya juga menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Anggota Koramil dan Polsek Driyorejo juga hadir untuk membantu memadamkan api. Sehingga api tidak menyebar ke pemukiman lainnya.

“Kerugian materiil, seluruh isi rumah padepokan yang nilainya ratusan juta ludes terbakar. Termasuk, ada barang antik yaitu pusaka, tombak dan keris bertuah,” kata Babinsa Tanjungan Sertu Adi Wiyono, Rabu (4/4/2018).

Adi menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam dalam musibah kebakaran tersebut. “Penghuni padepokan selamat. Hanya barang-barang antik yang ikut terbakar,” tegasnya.

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More