Kebakaran Hutan Yang Juga Hanguskan Kabel Listik Ini, Terjadi di Kawengan, Kedewan

141

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kebakaran hutan dalam musim kemarau di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, sudah sering terjadi akhir-akhir ini.

Salah satunya, adalah kebakaran hutan jati di wilayah hutan Kawengan, turut KPH Cepu. Hutan Kawengan yang berada di wilayah hukum Kabupaten Bojonegoro itu, mengalami kebakaran seluas 100 × 15 meter persegi.

Saat terjadi kebakaran hutan, api menyambar sebuah kabel listrik yang ditaruh di badan jalan hingga membuat kabel rol besar itu turut alami kebakaran.

Kebakaran diketahui oleh warga Minggu (18/8/2019) sekira pukul 14:30 WIB yang sedang melintas di jalur Tambakromo – Kedewan itu, yang diadukan ke Kades kawengan dan diteruskan laporanya ke Pemadam Kebakaran Pertamina EP4.  

Loading...

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Andik Sudjarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya kebakaran hutan yang menjalan ke kabel milik PLN yang berada di Kawengan, Kedewan, Minggu (18/8/2019).

“Mobil Damkar dari Pertamina Cepu sekira pukul 17:30 WIB. Alhamdulillah, kebakaran sudah bisa dipadamkan sekira pukul 18:00 WIB,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.

Lanjut Mas Kirno, beruntung tak ada korban jiwa dalamkebakaran tersebut. Diperkirakan terdapat kerugian materi (kermat) atas terbakarnya kabel listik milik PLN senilai Rp 125 juta.

Turut memadamkan api dalam musibah kebakaran tersebut, yakni, anggota Posrami Kedewan, anggota Polsek Kedewan, Perangkat Desa Kawengan dam masyarakat sekitar.

**(Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More