Kebakaran Diduga Akibat Konsleting Listrik, Menghanguskan Rumah Seorang Warga Glagahwangi, Sugihwaras

125

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran kembali menimpa rumah warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa rumah berukuran 10 x 22 meter, milik Rusdi (65), yang beralamatkan di Dusun Krajan, Desa Glagahwangi, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, Sabtu (26/1/2019) sekira pukul 03:30 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut, dilaporkan oleh petugas piket Polsek Sugihwaras ke Pos Bantu Pemadam Kebakaran (Damkar), sekira pukul 03:40 WIB dan mobil damkar beserta personilnya tiba di Lokasi kejadian sekira pukul 03:55 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya musibah kebakaran yang dialami oleh Rusdi (65), yang beralamatkan di Dusun Krajan, Desa Galgahwangi, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, Sabtu (26/1/2019).

“Guna memadamkan kebakaran yang diduga diakibatkan konsleting listrik itu, dikerahkan 3 (tiga) unit mobil Damkar dengan 12 personil yang berasal dari Pos Bantu Temayang, Kedungadem dan Pos Kota. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 04:45 WIB,” ungkap pria yang biasa disapa Mas Kirno itu, serius.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 5 juta, yang meliputi rumah bagian tengah dan sebagian rumah yang dimanfaatkan untuk dapur.

“Kendala yang dialami Damkar adalah, jalan masuk ke TKM (Tempat Kejadian Musibah) sempit, licin dan bergelombang. Sehingga, membuat mobil Damkar agak terlambat tiba di lokasi kejadian,” kata Mas Kirno menegaskan.

Turut membantu pemadaman, URC (Unit Reaksi Cepat) BPBD Bojonegoro, anggota Polsek Sugihwaras, anggota Koramil Sugihwaras dan anggota Satpol PP Kantor Kecamatan Sugihwaras serta warga sekitar.

**(Kis/Red).

Loading...