Kebakaran 3 Rumah, 1 Ekor Sapi, 3 Ton Gabah dan Perabotnya, di Sumberjokidul, Sukosewu

204

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran menimpa 3 (tiga) rumah sekaligus, hingga menimbulkan kerugian materi hingga ratusan juta rupiah. Musibah itu menimpa warga di wilayah Dusun Kalisat, Desa Sumberjokidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (11/8/2018) sekira pukul 07:30 wib.

Kebakaran berawal dari rumah Malik (48) yang berukuran 6 x 12 x 2 yang terbuat dari kayu jati dan beralamatkan di lingkungan RT 004, RW 001, Dusun Kalisat, Desa Sumberjokidul, yang diduga adanya konsleting listrik yang menyambar pakan ternah kering, hingga mengakibatkan bencana kebakaran tersebut.

Kebaran terjadi sekira pukul 07:30 wib, dan baru dilaporkan ke Pos Kota sekira pukul 08:09 wib. Mobil Damkar tiba di lokasi kejadian sekira pukul 08:21 wib.

Akibat kebakaran tersebut, Malik mengalami kerugian materi (kermat) sekitar Rp 150 juta. Yang meliputi, 1 (satu) ekor sapi diperkirakan seharga Rp 15 juta, gabah 2 ton, ada surat-surat penting perabot rumah tangga, sepeda motor satria, sepeda gunung, kayu rangka atas yang hendak dipakai untuk rehab rumah.

Suasana, kebakaran 3 rumah yang terjadi dalam musibah kebakaran rumah yang menimpa 3 rumah yang berada di Dusun Kalisat, Desa Sumberjokidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (11/8/2018) sekira pukul 07:30 wib.

Selain itu, rumah Jasman (70) dengan ukuran 6 x 12 meter, yang terbuat dari kayu juga turut terbakar. Dengan kerugian sekitar Rp 100 juta, yakni berupa gabah 1 ton dan perabot rumah tangga, Kayu jati yang akan digunakan unt rehab rumah.

Rumah ketiga yang terbakar, adalah rumah Muntholih (45), yang hanya terbakar reng dan usuknya sebagian saja. Kerugian ditaksir sekira Rp 5 juta.
Korban jiwa Nihil.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sujarwo, melalui Kabid Pemadam Sukirno, membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa 3 rumah warga di Dusun Kalisat, Desa Sumberjokidul, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Sabtu (11/8/2018).

“Dalam menangani kebakaran tersebut, dikerahkan 4 (empat) mobil damkar dengan menerjunkan 12 personil. Kebakaran, bisa dipadamkan sekira pukul 9:48 wib,” tegas Kabid Pemadam Sukirno,

Ditambahkan, beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Dalam pemadaman itu, Personil dari Dinas Damkar dibantu oleh, anggota Satpol PP Kecamatan Sukosewu, anggota Polsek Sukosewu, anggota Koramil Sukosewu, Para Perangkat desa dan warga setempat.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...