Kawasan Tertib Lalu Lintas Jalan Veteran, Bojonegoro, Jadi Sasaran Penilaian Dari Ditlantas Polda Jatim

53

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kawasan Tertib Lalu Lntas (KTL) yang berada di Jalan Veteran, Bojonegoro Kota, menjadi sasaran penilaian yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Jatim, di wilayah hukum Sat Lantas Polres Bojonegoro, Jum’at (15/11/2019) sore.

Kehadiran Tim Ditlantas Polda Jawa Timur itu, dipimpin oleh Kompol Adhitya Panji Anom,SH, bersama dengan 3 (tiga) personil yang melaksanakan audit dan penilaian Kawasan Tertib Lalu Lintas di Jalan Veteran, Bojonegoro kota itu.

Dilakukannya penilaian KTL di Jalan Veteran tersebut, dikarenakan Sat Lantas Polres Bojonegoro turut mengikuti Lomba KTL yang diselenggarakan oleh Polda Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS, membeberkan bahwa tim melakukan pengecekan ceklis, data-data dan laporan hasil kegiatan dilanjutkan dengan survey dan peninjauan lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

“Hal yang diatensi terdiri dari pengecekan Pos Terpadu KTL, marka jalan, rambu-rambu, APILL, papan petunjuk Kawasan Tertib Lalu Lintas dan sarana prasarana lainnya” tutur AKP Aris.

Loading...

Kasat Lantas menambahkan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Kawasan Tertib Lalu Lintas perlu adanya koordinasi dan sinergitas secara terpadu dengan instansi terkait dengan harapan upaya-upaya yang dilakukan dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bojonegoro khususnya di Kawasan Tertib Lalu Lintas.

“Penanganan terkait ketertiban berlalu lintas perlu melibatkan seluruh pihak termasuk komponen masyarakat, dengan begitu diharapkan keselamatan berlalu lintas dapat terwujud,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Aris itu.

Perlu diketahui, bahwa Kawasan Tertib Lalu Lintas adalah suatu ruas jalan / koridor / wilayah tertentu yang disepakati oleh instansi terkait di bidang lalu lintas dan ditetapkan melalui Perda sebagai proyek percontohan ketertiban baik bagi aparat terkait dalam menjalankan tugas sesuai kewenangan masing-masing secara terpadu maupun bagi pengguna jalan dalam memanfaatkan jalan sesuai dengan peruntukannya.

Dengan demikian, lalu lintas dan angkutan jalan dapat terselenggara secara selamat, aman, lancar, nyaman dan effisiensi.

Kegiatan penilaian Kawasan Tertib Lalu Lintas di Jalan Veteran Bojonegoro juga dihadiri para awak media, Para akademisi, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Satpol PP Pemkab Bojonegoro dan Dinas PU Bina Marga Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More