Kastari Terpilih Kembali Menjadi Kades Jatigede, Sumberrejo, Untuk Peiode Ketiga Kalinya

282

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Pemilihan Kepala desa serentak gelombang II Tahun 2019, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, telah berlangsung Rabu tanggal 26 Juni 2019 lalu.

Salah satunya, adalah pelaksanaan Pilkades Desa Jatigede, Kcamatan Sumberrejo, Bojonegoro. Dalam pesta demokrasi di Desa Jatigede itu, diikuti oleh 3 (tiga) calon kades yakni, Kastari (incumbent) dengan nomor urut 1, Suja’in dengan nomor urut 2 dan Abd Syukur dengan nomor urut 3.

Pilkades Desa Jatigede, digelar di Balai desa setempat, Rabu (26/6/2019) lalu, yang dimenangkan oleh calon kades Kastari dengan nomor urut 1, yang mengantongi dukungan 927 suara.

Selanjutnya, calon dengan nomo urut 2 atas nama Juma’in harus puas dengan perolehan 20 suara. Sedangkan, calon kades dengan nomor urut 3 Abd Syukur memperoleh dukungan sebanyak 787 suara.

Dalam pesta demokrasi untuk memilih orang nomor satu di Desa Jatigede itu, terdapat suara tidak sah sebanyak 15 suara. Dari DPT sebanyak 1883 suara, hadir dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 1.747 suara.

Suasana, penghitungan suara Pilkades Jatigede yang berlangsung di balai desa Jatigede, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (26/6/2019).

Kepada rakyatindependen.co.id Kades terpilih Kastari menyatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada warga Desa Jatigede yang telah memberikan kepercayaan kepada sehingga dia terpilih kembali menjadi Kades Jatigede untuk periode yang ketiga kalinya.

“Alhamdulillah, masyarakat masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Desa Jatigede periode 2019 – 2025 mendatang,” ungkapnya.

Lanjut Kastari, kepercayaan itu akan dilaksanakan dengan sbaik-baiknya, untuk melayani masyarakat dan membangun Desa Jatigede agar lebih maju lagi sehingga masyarakatnya makin sejahtera.

“Mohon do’a restunya, agar diberi kekuatan oleh Allah SWT, sehingga mampu memimpin Jatigede 6 tahun ke depan,” katanya penuh harap.

Selain Jatigede, ada 6 (enam) desa yang melaksanakan Pilkades Se-Kecamatan Sumberrejo, yakni, Desa Sumberrejo, Desa Karangdowo, Desa Teleng, Desa Tlogohaji, Desa Pejambon dan Desa Ngampal.

Pilkades Desa Sumberrejo, diikuti oleh 2 (dua) calon yakni, M Rivai dengan nomor urut 1 memperoleh dukungan 1.730 suara dan Hj Suwarti dengan nomor urut 2 memperoleh 1.618 suara. Jadi, Kades terpilih Desa Sumberrejo adalah M Rivai.  

Para pendukung Kades terpilih Desa Jatigede Kastari berjalan dari balai desa setempat menuju ke rumah Kastari, usai penghitungan suara Pilkades yang berlangsung di balai desa Jatigede, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (26/6/2019).

Pilkades Desa Karangdowo, diikuti oleh 2 (dua) calon yakni, H Subakir (incumbent) dengan nomor urut 1 memperoleh dukungan 381 suara dan Juma’in dengan nomor urut 2 memperoleh 1.685 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 16 suara. Dalam Pilkades Karangdowo, Kades terpilih Desa Karangdowo adalah Jumain.  

Pilkades Desa Teleng, diikuti oleh 3 (tiga) calon yakni, Teguh KH dengan nomor urut 1 memperoleh dukungan 376 suara, Djuki dengan nomor urut 2 memperoleh 529 suara dan Madhari (incumbent) dengan nomor urut 3 yang hanya memperoleh dukungan 296 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 16 suara. Dalam Pilkades Teleng ini, Djuki terpilih menjadi Kades Teleng untuk periode 6 tahun ke depan.  

Pilkades Desa Tlogohaji, diikuti oleh 3 (tiga) calon yakni, Mu’alim (incumbent) dengan nomor urut 1 memperoleh dukungan 1.686 suara, Sriyanto dengan nomor urut 2 memperoleh 126 suara dan M. Samsi dengan nomor urut 3 memperoleh dukungan 677 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 30 suara. Dalam Pilkades Tlogohaji ini, Mu’alim kembali terpilih menjadi Kades Tlogohaji.

Pilkades Desa Pejambon, diikuti oleh 2 (dua) calon yakni, Abd Rohman (incumbent) dengan nomor urut 1 memperoleh dukungan 767 suara, dan Ilham Aziz dengan nomor urut 2 memperoleh 755 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 11 suara. Dalam Pilkades Pejambon ini, Abd Rohman kembali terpilih menjadi Kades Pejambon.

Pilkades Desa Ngampal, diikuti oleh 2 (dua) calon yakni, Budianto dengan nomor urut 1 memperoleh dukungan 1.387 suara, dan Sutrisno,S.Sos dengan nomor urut 2 memperoleh 1.196 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 29 suara. Dalam Pilkades Desa Ngampal dimenangkan oleh Budianto,S.Pd sebagai Kades terpilih Desa Ngampal.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy