Kasihan, Di Sidoarjo Ditemukan Kucing Dengan Kepala Separuh Tengkorak

56

Kasihan sekali nasib kucing jalanan yang ada ditemukan ini, tak hanya kelaparan dia juga mengalami penyakit dan luka yang membuat kita tak tega hanya memandangnya saja.

Kucing berwarna putih yang berada di Sukadono, Sidoarjo, Jawa Timur menderita suatu penyakit yang aneh yang menyebabkan setengah kepalanya terbuka.

Oleh sebab itu tengkorak dari setengah kepala kuing tersebut terlihat dengan jelas. Kucing bertubuh kurus dan kotor tersebut masih tampak kuat berjalan menopang tubuhnya, meskipun kondisinya sangat miris.

Pada bagian kepaa yang terbuka tersebut terlihat bola matanya yang telah membusuk dan beberapa nanah menggerogoti lukanya.

Jika dilihat hanya satu sisi saja, kucing putih tersebut tampak mengerikan layaknya makhluk zombie dalam sebuah film.

Foto kucing dengan kepala setengah tengkorak terebut dibagikan oleh Yoga dalam akun grup facebook Surabaya Sidoarjo Peduli Kucing Domestik.

Tak lama setelah potingan terebut menyebar, terdapat satu anggota dari komunitas itu langsung menanggapinya.

Hanya berselang lima jam saja semenjak postingan tersebut dilaporkan, Anastasia Bee langsung melaporkan bahwa kucing tersebut telah ditangkap dan dibawa ke klinik hewan.

Update kucing yg ditemukan Yoga di Sukodono dan dibantu mbak Rizki Diani, sekarang sudah di Klinik Hewan La Femur Surabaya dan ditangani oleh dokter Dina.
Angelo mengalami luka terbuka yg cukup parah sehingga separo tulang wajahnya hilang. Mata yg menonjol sudah lepas dan dijahit. Belatung di wajah jg sudah dibersihkan. Sebelumnya kami ralat diagnosa luka bacok masih terlalu prematur. Dibutuhkan waktu 3-7 hari untuk observasi, bila kondisi membaik akan dilakukan biopsi utk memastikan penyebab lukanya
Angelo nama utk kucing yg tabah dan sabar ini. Utk proses pengobatan dan memudahkan perawatan Angel menjalani rawat inap sampai dinyatakan aman utk pulang. Untuk itu diperlukan biaya tidak sedikit selama perawatan.
Bagi teman-teman yg ingin membantu Angelo bisa berdonasi via rekening:

BCA 0480964683 a/n. Entas Suliana
Konfirmasi donasi 081330257583 (WA)

Semoga Angelo kuat dan memiliki kesempatan hidup lebih baik.
Amiinn….

Kucing malang tersebut diberi nama Angelo oleh pemilik sementaranya yang akan merawatnya.

Luka terbuka yang menyebabkan setengah kepala kucing tersebut membusuk masih diobservasi oleh pihak klinik hewan tersebut.

Dugaan sementara kepala kucing tersebut dibacok menggunakan benda tajam dan luka yang terus terbuka menyebabkan belatung menggerogotinya.

Belatung tersebut memakan daging dari separuh kepala kucing yang menyebabkan tengkorannya terlihat.

Namun pihak klinik hewan itu masih harus melakukan observasi untuk memastikan dugaan tersebut.

Sementara dilaporkan bahwa kucing tersebut telah mendapatkan perawatan medis di Klinik Hewan La Femur, Surabaya, Jawa Timur.

Sementara mata kucing yang menonjol sudah dilakukan operasi pencopotan yang kemudian dijahit.

Belatung yang menggerogoti sebagian wajah kucing Angelo telah dibersihkan. Anastasia Bee, sebagai perawat kucing tersebut juga memohon bantuan biaya kepada komunitas tersebut untuk membantunya dalam membayar pengobatan Angelo.

Baca juga :

Kasihan, Pemulung Dari Gondangwetan, Pasuruan Ini Terkena Bom Ikan