Karnaval Antar RT Se-Desa Bancer, Ngraho, Berlangsung Meriah

49

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun 2019, di Desa Bancer, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu ( 25/08/2019) pagi, berlangsung meriah.

Salah satunya adalah kegiatan Karnaval antar RT (Rukun Tetangga) Se-Wilayah Desa Bancer itu. Acara diikuti oleh  masih terus berlangsung seperti halnya dengan kegiatan Karnaval yang berlangsung di desa Bancer Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro Jawa timur, Minggu ( 25/08/2019) pukul 08.00 wib. Pagi.

Acara yang digelar oleh Karang Taruna yang didapuk sebagai paniti epnyelenggara kegiatan HUT RI Ke 74 Desa Bancer itu membuat masyarakat cukup antusias. Hal itu dibuktikan dengan jumlah peserta sebanyak 30 regu, yang berasal dari 16 RT itu.

Nampak antusias warga dengan semangat 45 mereka mengikuti rute Karnaval yang telah ditentukan panitia yakni dengan start dari wilayah Peremaptan Tinggang menuju ke arah timur dengan Finish di halaman Balai Desa Bancer tersebut.

Pj. Kepala Desa Bancer Rahmawan Firdaus Saputra kepada awak media mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersyukur karena kegiatan Karnaval tersebut berlangsung sangat meriah.

Loading...

Karnaval Antar RT Se-Desa Bancer, Ngraho, Berlangsung Meriah 1
Karnaval Antar RT Se-Desa Bancer, Ngraho, Berlangsung sangat Meriah

“Kegiatan Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang Ke 74 Desa Bancer ini berlangsung sangat meriah. Sehingga, kegiatan ini akan dijadikan sebagai kegiatan agenda tahunan Pemerintah Desa Bancer ini,” ungkap Pj. Kades Bancer Rahmawan Firdaus Saputra, serius.

Dari pantauan Rakyat Indeepnden menyebutkan bahwa masing-masing RT berupaya menunjukkan kreativitasnya alias kebolehanya sehingga karnaval nampak beragam dan cukup bagus.

Tampilan setiap regu berbeda, ada yang berpakaian adat Jawa, Kerajaan Majapahit, berdandan seorang ratu, Reong Ponorogo, tuyul- tuyulan, Maskot,pocong, bahkan ada yang berdandan layaknya orang suku adat Asmat dan ada yang menari – nari sesuai lagu dan berbagai dandanan lainnya. 

“Bagusnya tampilan karnaval tersebut membuat penonton merasa puas dan berharap di perayaan tujuh belasan tahun deapn bisa dilaksanakan dengan lebih bagus lagi,” kata salah seorang penonton yang enggan disebutkan namanya.

 **(Yan/Red ).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More