Kapolres Gresik Bersilaturahmi ke Jajaran Pengurus PC NU

38

GRESIK (RAKYAT INDEPENDEN)- Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro,SH,SIK,M.Si, bersilaturahmi kamtibmas dengan Jajaran Pengurus PC NU (Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama) Kabupaten Gresik, Selasa (15/5/2018) pukul 13.00 wib.

Orang nomor satu di Jajaran Polres Gresik itu, siltaurahmi ke Kantor Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gresik yang berada di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, turut Kecamatan Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa timur. Dengan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres gresik dan rombongan, diterima langsung oleh Ketua Tanfidz PCNU Kabupaten Gresik, Khusnan Ali, beserta jajaran pengurusnya.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro,SH,SIK,M.Si, beserta rombongan diterima dam disambut oleh Jajaran Pengurus PCNU Gresik Khusnan Ali selaku Ketua Tanfidz PCNU Kabupaten Gresik Mustofa Aziz selaku Sekertaris Tanfidz PCNU, Mazruro dan Agus Junaidi selaku Ketua GP Ansor Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Wahyu S. Bintoro,SH,SIK,M.Si, menyampaikan tentang situasi Kamtibmas secara nasional masih mendera negara kita dengan munculnya aksi terorisme belakangan ini.

“Ada teror bom di beberapa tempat yang mengakibatkan puluhan korban meninggal dunia dan alami luka-luka. Selain itu, juga adanya isu sara dan berlatar belakang agama termasuk adanya ormas Islam yang memiliki prinsip yang tidak sesuai dengan ideologi negara kita, “ tegas Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro,SH,SIK,M.Si, Selasa (15/5/2018).

Kapolres juga mengajak pihak PCNU bersama bertindak untuk tidak membiarkan hal tersebut karena Negara kita adalah Negara Kesatuan dengan ragam kebinekaannya, kita teguhkan ikrar kita bahwa NKRI tetap harga mati.

Agus Junaidi menyampaikan PCNU Gresik bersama sayap organisasinya untuk bekerjasama dengan Kepolisian Resort Gresik dan Kodim 0817 Gresik, untuk ikut serta menjaga stabilitas keamanan di Kota Santri Gresik ini.

“Menjelang Ramadhan 1439 Hijrah yang bertepatan dengan adanya isu yang berkembang, mohon bisa disikapi dengan cermat dan jangan mudah terprovokasi. Kita tidak boleh mengambil tindakan sendiri-sendiri, mari bersama menjaga stabilitas keamanan wilayah Kabupaten Gresik, agar pelaksaan ibadah di bulan Ramadhan bisa berjalan dengan baik dan khusyuk,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro itu, serius.

Masih menurut Mas Wahyu SB, – demikian, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, akrab disapa – menambahkan, bahwa Polres Gresik akan selalu mengedepankan kerukunan antar umat beragama.

“Polres Gersik bersama jajaran Kepolisian Sektor akan selalu memonitor perkembangan situasi serta akan mengambil tindakan cepat apabila terdapat hal-hal yang berdampak negatif mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Gresik ini,” tegasnya.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...