Kapolres Bojonegoro Pimpin Lat Pra Ops Mantap Praja Angling Dharma 2019, Guna Persiapkan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

49

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pilkades Serentak Gelombang ke-2 Tahun 2019 yang bakal digelar di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, 26 Juni 2019 mendatang

Berlangsungnya pilkades serentak di 155 desa yang berada di 27 Kecamatan itu, tak luput dari pengamanan sehingga pesta demokrasi tingkat desa itu bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Guna menyatukan persepsi petugas keaaman yang terlibat dalam pengamanan Pilkades supaya pesta demokrasi tingkat desa dapat berjalan lancar, aman, dan damai, sehingga membuat Polres Bojonegoro melaksanakan Lat Pra Ops (Latihan Pra Operasi) Pilkades Serentak dengan sandi Mantap Praja Angling Dharma 2019.

Lat Pra Ops (Latihan Pra Operasi) Mantap Praja Angling Dharma 2019, dibuka oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si yang digelar di Aula AP I Rawi Polres Bojonegoro, Kamis (13/6/2019), dengan diikuti oleh perwakilan BKO Polres Jajaran Polda Jatim.

Dikatakan oleh Kapolres Bojonegoro, meskipun pengamanan antara pemilihan umum dan pilkades hampir sama, namun masih perlu dilakukan latihan pra operasi dan anggota harus betul-betul memperhatikan keamanan karena Pilkades mempunyai tingkat kerawanan yang berbeda dan kerawananan lebih tinggi dari pada Pilkada maupun Pileg dan Pilpres

“Kita undang perwakilan BKO ini untuk menyamakan persepsi agar nantinya rekan-rekan bisa menyampaikan gambaran awal situasi daerah operasi, dan bagaimana cara bertindak apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, Kamis (13/6/2019).

Sementara itu, dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak Se-Kabupaten Bojonegoro itu, Polres Bojonegoro akan menerjunkan sebanyak 1.617 personel gabungan.

Berdasarkan data yang berhasil dipeoleh dari Humas Polres Bojonegoro, bahwa 1.617 personel gabungan itu, terdiri dari 697 personel Polres Bojonegoro; 550 personel BKO Polres jajaran Polda Jatim; 100 personel Dalmas dari polres tetangga, yaitu Polres Tuban, Lamongan, Nganjuk dan Ngawi; 100 personel dari Sat Brimob Polda Jatim; dan 30 personel Anti Anarkis dari Sat Brimob Polda Jatim; serta 10 personel Unit Penjinak Bom (Jibom) Polda Jatim.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy