Kapolres Bojonegoro Minta Satpam Tingkatkan Kompetensi Pengamanan di Lapangan

15

Bojonegoro–Peran satuan pengamanan (Satpam) di Kabupaten Bojonegoro sangat vital. Hal itu diungkapkan Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan saat memimpin apel hari ulang tahun (HUT) satpam ke-39 di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu (22/1/2020).

Menurut AKBP Budi, satpam merupakan mitra utama polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, dia meminta satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam menangani gangguan keamanan di lapangan.

“Setiap anggota satpam diharapkan memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam menangani keamanan di sekitar lingkungan kerja, apabila terjadi gangguan pertama kali yang menanggani satpam terlebih dahulu. Satpam salah satu mitra Polri,” kata kapolres.

Ditambahkan Budi, satpam memiliki eksistensi dan kontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah. Khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi, yakni peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

“Kita tidak dapat bekerja sendiri, peran serta dari semua potensi keamanan termasuk satpam sebagai bentuk pengamanan swakarsa yang berperan sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas sangat kita perlukan,” tuturnya.

Loading...

Upacara HUT satpam ke-39 dihadiri beberapa pimpinan instansi pemerintah dan swasta, pimpinan pengelola BUJP (badan usaha jasa pengamanan), tamu undangan, dan para peserta upacara dari Sat Sabhara Polres Bojonegoro, Satpol PP, Polhut (polisi hutan), dan ratusan satpam. Yasir

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More