Kapolres Bojonegoro Kembalikan Sepeda motor Yang Pernah Dicuri Maling Itu Ke Pemiliknya

135

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Wajah cerah dan bahagia terpancar dari seorang wanita bernama Nikmah (36) asal Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, saat menerima kunci sepeda motor miliknya dari Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, di halaman Mapolres yang berada di Jalan MH Thamrin 46,Bojonegoro, Jum’at (23/11/2018) siang.

Nikmah merasa terharu saat menerima kunci secara simbolis sekaligus bisa membawa pulang sepeda motor miliknya yang pernah dicuri seseorang beberapa waktu yang lalu dan berhasil ditemukan oleh Satreskrim Polres Bojonegoro. Penyerahan itu dilakukan saat digelarnya Konferensi Pers yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, bersama puluhan awak media tersebut.

“Terima kasih kepada bapak-bapak Polres yang telah menemukan sepeda saya, semoga ke depannya tambah jaya… Semangat,” ucapnya sambil tersengguk.

Sebelumnya, Sepeda motor milik Nikmah itu dicuri oleh tersangka (MI) laki-laki, umur 28 tahun, warga desa Sumberjo Kidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (20/11/2018), sekira pukul 16:30 wib. Dimana, saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Polres Bojonegoro.

Sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi (Nopol) S-2509-AW warna putih strip merah saat itu sedang diparkir di dalam ruang tamu rumah korban. Sepeda motor korban itu ditinggal memasak di dapur rumahnya dan ketika korban kembali ke ruang tamu, melihat sepeda motor yang diparkir tersebut sudah tak ada di ruang tamu atau sudah tidak ada di tempatnya semula. Merasa kehilangan sehingga korban melaorkan kejadian itu ke Mapolres Bojonegoro.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, turut senang karena bisa melihat warganya puas atas kinerja Polres Bojonegoro itu, Kapolres merasa bangga karena Kepolisian bisa mengungkap dan mengembalikan barang milik korban, sehingga hal itu merupakan kepuasan tersendiri bagi orang nomor satu di Jajaran Polres Bojonegoro itu.

“Semoga kita selalu menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama,” tegas Kapolres

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga barang-barang berharga miliknya, terutama kendaraan bermotor harus diparkir dengan benar dan dikunci, jika perlu dikasih kunci ganda sehingga tidak ada kesempatan bagi orang yang berniat jahat.

“Kepada masyarakat kami ingatkan untuk selalu waspada dan menjaga barang-barang berharga miliknya. Jika kendaraan di dalam rumah saja dicuri, apalagi kalau diparkir sembarangan. Tetap waspada dan selalu berhati-hati,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...