Kapolres Bojonegoro Himbau Agar Cakades Menahan diri dan Mengendalikan Massa Pendukungnya Jelang Masa Tenang

71

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kampanye Umum Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) Serentak tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro, berlngsung selama 3 (tiga) hari, yakni, sejak Selasa (18/6/2019) hingga Kamis (20/6/2019).

Hari ini Kamis (20/6/2019) merupakan hari terakhir pelaksanaan Kampanye umum, bagi 154 desa di 27 Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro. Selanjutnya, sejak Jum’at (21/6/2019)  hingga Selasa (25/6/2019) memasuki tahap masa tenang.

Usai masa tenang, tahapan memasuki hari H atau yang biasa disebut hari pencoblosan, yang bakal dihelat Rabu (26/6/2019) mendatang.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, menghimbau agar Cakades (Calon Kepala Desa) agar di masa tenang tidak melakukan kampanye terselubung sebab hal itu bisa memunculkan persoalan di masyarakat.

Masih menurut Ary Fadli, hendak para cakades tak melakukan kegiatan yang bersifat melanggar hukum dan aturan yang ada. Justru, Cakades harus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif

“Saya atas nama Kapolres Bojonegoro mengingatkan seluruh Cakades untuk tetap menjaga kerukunan, masa tenang harus tenang, jangan ada kampanye terselubung dan jangan sampai ada gesekan,” Kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, kepada para awak media saat ditemui di Mapolres Bojonegoro, Kamis (20/6/2019).

Melalui Rakyat Independen, Kapolres juga menghimbau Cakades untuk mampu menahan diri dan mengendalikan pendukungnya, baik saat pencoblosan hingga pengumuman Cakades terpilih nantinya.

“Harus bisa mengendalikan diri dan pendukungnya, yang terpilih jangan sombong dan berbesar hati dan bagi cakades yang kalah harus legawa,” katanya berharap.

Lanjut Ary Fadli, bagi mereka yang membuat ribut ataupun kerusuhan berarti tidak cinta dengan desanya, apapun hasil dari Pilkades Serentak 2019 ini, kita harus tetap jaga seduluran.

Perlu diketahui, situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Bojonegoro tetap aman dan kondusif. Kondisi seperti ini menurut harus terus dijaga sehingga semua tahapan Pilkades selesai berjalan aman dan lancar hingga pelantikan yang nantinya akan berlangsung sekitar bulan September 2019 mendatang.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy