Kapolres Bojonegoro: Gerakan Pramuka Memiliki Peran Besar Dalam Pembentukan Kepribadian Generasi Muda

70

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan,SIK,MH, selaku Kamabi Saka Bhayangkara pimpin upacara orientasi Saka Bhayangkara, penerimaan anggota baru dan perkemahan yang bertempat di Obyek Wisata Agrobis salak di Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at(14/12/2019).

Pembukaan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta orientasi Saka Bhayangkara dan penerimaan anggota baru oleh Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH selaku Kamabi Saka Bhayangkara.

Dalam sambutan, Kapolres Bojonegoro saat memimpin upacara, menjelaskan bahwa gerakan Pramuka merupakan peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda

sehingga memiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global untuk menuju SDM Unggul Indonesia Maju.

“Saka Bhayangkara bertujuan mendidik generasi muda yang cakap menghadapi tantangan sesuai dengan perkembangan zaman dan diciptakan sebagai generasi muda yang memiliki SDM Unggul sehingga berguna bagi masyarakat sekitarnya serta bangsa dan negara,” tegas Kapolres Bojonegoro, Jum’at(14/12/2019).

Loading...

Masih menurut, Kapolres Bojonegoro berharap pelaksanaan perkemahan anggota baru dan orientasi Saka Bhayangkara Polres Bojonegoro angkatan 34 tahun 2019 ini menjadi momentum bagi gerakan pramuka Saka Bhayangkara untuk bangkit kmbali semangat menjadi generasi muda kreatif dan aktif dalam mewujudkan cita – cita di masa depan yang lebih baik.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum yang terbaik bagi adik adik Saka Bhayangkara dan sukses mewujudkan cita cita di masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Dalam upacara tersebut juga dihadiri Kasat Binmas AKP Sujono selaku Ketua Saka Bhayangkara Polres Bojonegoro, Kapolsek Kapas AKP Sukirman, Danramil Kapas Kapten Inf Heri Wasono dan Kepala Desa Wedi dan tokoh agama serta tokoh masyarakat Desa Wedi. Peserta upacara anggota baru Saka Bhayangkara Polres Bojonegoro sebanyak 106 peserta.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More