Kapolres Bojonegoro Cek Pos Ops Ketupat Semeru 2019, Kontrol Kesiapan Anggota Di Lapangan

62

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, bersama Kabag Ops dan Kasat Lantas melakukan pengecekan Pos Pelayanan, Pos Pengamanan dan Pos pantau Operasi Ketupat Semeru 2019, yang tersebar di beberapa titik yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (2/6/2019).

Menurut orang nomor satu di Jajaran Polres Bojonegoro itu bahwa pengecekan dilakukan untuk mengontrol kesiapan anggota di lapangan dalam melaksanakan tugas di pos-pos sehingga pemudik merasa nyaman dan aman.

Tak hanya itu, pihaknya juga ingin mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh petugas yang bertugas mengamankan arus mudik di Operasi Ketupat Semeru 2019, yang digelar oleh Polres Bojonegoro itu.

“Ini kami lakukan untuk memberikan suport kepada anggota, sehingga mereka semangat menjalankan tugas melayani masyarakat khususnya pemudik ataupun warga yang akan merayakan lebaran,” terangnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejauh ini masih belum terjadi lonjakan volume kendaraan yang begitu padat di wilayah hukum Polres Bojonegoro ini. Namun beberapa titik diperkirakan rawan kemacetan pada puncaknya (H-1).

Loading...

Lokasi yang diprediksi rawan kemacetan diantaranya, di Perempatan Kapas, Perempatan Balen, dan beberapa perempatan yang lain. Guna melakukan antisipasi nantinya akan dipasang garis pembatas jalan untuk mengurangi kemacetan dan agar lebih mudah mengenai pengaturan lalu lintas.

“Diperkirakan puncak kepadatan lalu lintas bakal terjadi pada H -1. Apabila terjadi peningkatan volume kendaraan maka akan kita pasang garis pembatas di perempatan yang sering terjadi kemacetan lalu lintas,” ungkap Ary Fadli.

Perlu diketahui, untuk menangani kemacetan dari arah Bojonegoro menuju Lamongan maupun Jombang yang disebabkan perlintasan rel kereta api dan Pasar Babat yang menjadi salah satu titik kemacetan pada saat mudik atau arus balik lebaran.

Sat Lantas Polres Bojonegoro sudah membuat jalur alternative, jika terjadi kemacetan lalu lintas akan diarahkan masuk melalui Desa Gajah Kecamatan Baureno dan bisa tembus ke jalan Raya Babat – Jombang.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More